Tingkatkan Produktivitas Pertanian dengan Optimasi Lahan Rawa | Detik Sumsel
BNI"
Renny Astuti saat menghadiri kegiatan Bimtek di Keramasan Kertapati

Tingkatkan Produktivitas Pertanian dengan Optimasi Lahan Rawa

Palembang, Detik Sumsel – Dalam meningkatkan produktivitas pertanian, berbagai upaya hingga saat ini masih terus dilakukan, salah satunya yakni dengan optimasi lahan rawa. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Hj Renny Astuti yang diwakili oleh tenaga ahli pada pembukaan Bimtek yang bertema pengelolahan lahan rawa untuk Pertanian berkelanjutan di Keramasan Kertapati, Selasa (7/9).

“Melalui program optimasi lahan ini, maka ada dua hal yang disasar, yaitu produktivitas dan kesejahteraan petani atau pendapatan petani itu sendiri. Program ini memiliki dua manfaat bagi pertanian kita dan petani itu sendiri,” kata Renny.

Kementerian Pertanian (kementan), mitra Komisi IV tak pernah berhenti untuk bekerja semaksimal mungkin meningkatkan produktivitas pertanian. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan optimasi lahan rawa. program optimasi lahan rawa tak hanya meningkatkan produktivitas pertanian, tetapi juga menaikkan taraf kesejahteraan petani.

Harapannya dari kegiatan yang digelar ini petani mendapatkan wawasan tentang pertanian di lahan rawa untuk peningkatan produktivitas pertanian yang berkelanjutan.

“Jika produktivitas meningkatkan maka dampaknya sangat luar biasa bagi para petani, dan ini akan terus kita lakukan,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut puluhan petani hadir secara langsung, dan Renny melakukan dialog langsung untuk mendengarkan keluhan para petani, yang menjadi bahan baginya sebagai wakil rakyat. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Aklamasi, Cik Ujang Didukung 17 DPC

Palembang, Detik Sumsel – Dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *