Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi, Basarnas Palembang Sambangi Korem 044 Gapo | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Personil Basarnas Palembang berfoto bersama dengan Danrem 044 / Garuda Dempo Palembang

Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi, Basarnas Palembang Sambangi Korem 044 Gapo

Palembang, Detik Sumsel — Guna meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan unsur terkait, terutama dalam penanganan musibah kecelakaan maupun bencana alam.

Personil kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang dipimpin langsung kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Berty Kowas mengunjungi Markas Korem 044 / Garuda Dempo Palembang Kamis (25/4).

Rombongan personil Basarnas Palembang di sambut langsung oleh Danrem 044 / Garuda Dempo Palembang Kolonel ARH Sonny Septiono berserta stafnya.

Kepala Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas mengakatan Basarnas Palembang mempunyai sarana prasarana yang memadai dan peran serta potensi SAR. Dirinya juga menyadari, bahwa musibah tidak dapat diprediksi, musibah itu bisa datang kapan saja, dimana saja, dan dapat menimpa siapa saja khususnya diwilayah Sumsel.

“Namun kita sebagai manusia biasa Basarnas yang diberikan amanah harus bisa melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, serta dibarengi dengan ke-ikhlasan dan jiwa penolong yang tinggi sehingga setiap operasi SAR dapat berhasil dengan cepat, handal, dan aman.

“Dengan demikian dapat memperkecil response time dan jatuhnya korban saat terjadi kedaruratan pada kecelakaan maupun bencana alam,”katanya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Persepsi Publik Terhadap OTT KPK di Muba

OTT KPK adalah singkatan dari Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sepanjang tahun 2021 setidaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *