Tingkatkan Tali Persaudaraan di Lokasi TMMD Dengan Minum Teh Bersama | Detik Sumsel
BNI"
Anggota Kodim Karanganyar dan warga desa Jatiwarno minum teh bersama dilokasi TMMD

Tingkatkan Tali Persaudaraan di Lokasi TMMD Dengan Minum Teh Bersama

Karanganyar, Detik Sumsel — Sertu Sutarno anggota koramil 14/Jatipuro bersama masyarakat menikmati segelas air teh manis untuk melepas dahaga dalam kegiatan Pra TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar, desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dengan minum bersama tersebut dijadikan sarana bagi anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk menjalin keakraban dengan warga guna menjalin persatuan yang kuat demi mengikat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat desa Jatiwarno kecamatan Jatipuro, Karanganyar.

Melalui program TMMD 109 mereka nampak seperti menganggap teman dengan saudara. Salah satu warga masyarakat, Suwardi (57), mengatakan, suasana akrab dan membaurnya para TNI menjadikan seperti teman dan saudara sendiri.

“ Karena setiap hari kita selalu bertemu bahkan bercanda senda gurau disaat melaksanakan kegiatan program TMMD maupun saat santai, yang penting kami sebagai warga bisa menunjukkan rasa sopan santun kepada bapak TNI, karena beliau – beliau lah yang menjadi ujung tombak aparat negara bangsa kita ini, “ kata Suwardi.

Mendengar apa yang dikatakan Suwardi, Sertu Sutarno merasa terharu apa yang diucapkan salah satu warga mengenai sikap TNI terhadap mereka.

“Saya sangat terharu karena mereka sudah menganggap kita (TNI), sebagai teman atau saudara di kalangan warga masyarakat sini, karena mereka sadar bahwa manusia di dunia tidak bisa hidup sendiri tanpa ada kerjasama, “ ucapnya. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *