Tinjau Jembatan Putus, Bupati OKI Minta Dinas PUPR Action | Detik Sumsel
Detik
Bupati H Iskandar, SE meninjau langsung jembatan putus akibat diterjang arus deras Sungai Komering di Desa Srigeni Kecamatan Kayuagung, OKI pada Kamis, (25/3/2021) siang

Tinjau Jembatan Putus, Bupati OKI Minta Dinas PUPR Action 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar, SE meninjau langsung jembatan putus akibat diterjang arus deras Sungai Komering di Desa Srigeni Kecamatan Kayuagung, OKI pada Kamis, (25/3/2021) siang.

Bupati Iskandar meminta instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan dibagian jembatan yang rusak agar aktivitas warga yang melintasi jembatan tersebut dapat berjalan seperti biasa.

“Saya minta Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan dibagian jembatan yang putus akibat terseret arus, dengan maksud agar jembatan ini dapat dimanfaatkan lagi oleh pengendara roda dua maupun pejalan kaki,” ujar Iskandar.

Dengan adanya perbaikan jembatan tersebut, Bupati mengharapkan aktivitas perekonomian masyarakat di daerah itu normal kembali.

Selain itu, Iskandar juga meminta semua pihak dapat bekerjasama untuk mengatasi persoalan sampah enceng gondok yang mengotori aliran Sungai Komering.

“Banyaknya eceng gondok yang menyebabkan aliran air tidak lancar dan menjadi meluap sangat membahayakan jembatan. Terlebih pada musim hujan saat ini,” terang Bupati.

Bupati Iskandar juga meminta kepada kepala desa (kades) di sepanjang aliran Sungai Komering untuk turut andil memelihara dan membersihkan sampah enceng gondok melalui anggaran dana desa (DD).

Diketahui, ambruknya jembatan Desa Srigeni Kecamatan Kayuagung diakibatkan derasnya debit air, ditambah beban timbunan rumput dan enceng gondok sehingga besi penahan jembatan tidak kuat menahan beban.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Eks Kapolres OKU Timur Ditahan, Diduga Terima Suap dari Bupati Muba Non Aktif 

Jakarta, Detik Sumsel — AKBP Dalizon eks Kapolres OKU Timur akhirnya resmi ditahan, setelah menjalani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *