Tips Jaga Kesehatan di Musim Kemarau | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
dr. Yessy Wirani MARS.

Tips Jaga Kesehatan di Musim Kemarau

Lipsus, Detik Sumsel – Pergantian musim selalu terjadi setiap tahun, karena pergantian musim itulah maka perlakuan pada tubuh juga berbeda. Tubuh akan mengalami peningkatan metabolisme pada musim kemarau.

Untuk tetap menjaga kesehatan, ada beberapa tips yang akan membuat tubuhmu tetap sehat dan fit di musim panas menurut Dokter Umum di salah satu Rumah Sakit Pelabuhan Palembang (RSPP) dr. Yessy Wirani MARS.

Menurutnya ada beberapa cara yang harus dilakukan masyarakat agar bada tetap fit di musim kemarau dan karhutla. Antara lain dengan menkonsumsi makanan bergizi, serta olahraga yang rutin.

Baca Juga :   KAI Sudah Layani Pemesan Tiket

“Konsumsi makanan bergizi supaya kekebalan tubuh tetap terjaga, perbanyak konsumsi buah dan sayuran hindari makanan cepat saji atau tinggi lemak. Olahraga setiap pagi hari minimal 30 menit saja rutinitas ini tak hanya membuat kekebalan tubuh senantiasa terjaga, tubuh kamu juga akan terasa bugar sepanjang hari,” bebernya kepada detik sumsel.

Lebih lanjut Dokter cantik yang kerap disapa Yessy ini menambahkan, jangan lupa untuk asupan cairan dan istirahat yang cukup.

“Setelah memenuhi asupan nutrisi harian tubuh, selanjutnya jangan lupa memenuhi asupan cairan, jangan sampai kurang cairan karena akan membuat tubuh rentan mengalami dehidrasi. Tetap minum delapan gelas sehari. Kurangi minuman bersoda, tinggi gula atau kafein, karena akan mudah membuat perut kembung,” jelasnya.

Baca Juga :   New Elegant Taylor Tawarkan Busana Edisi Terbatas dan Eksklusif

Setelah itu, lanjut dia, istirahat yang cukup karena saat terlelap tubuh akan melakukan regenerasi semua sel yang ada di dalamnya.

“Jika kamu kurang tidur, regenerasi sel tubuh tidak akan berjalan dengan sempurna, tak hanya itu, kurang tidur juga membuat tubuh jadi lemas dan rentan terserang obesitas,” pungkasnya. (Bra)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Caption: Sidang virtual Kasus Narkotika 500 gram sabu melibatkan oknum ASN kejaksaan dan 2 oknum anggota Polri.

Bisnis Sabu, Oknum ASN Kejaksaan Dan 2 Polisi di Sumsel Terancam Pidana Maksimal

Palembang, Detik Sumsel, – Miris, ditengah Indonesia darurat narkoba serta institusi Kejaksaan dan Polri yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.