Titip Generasi Muda ke Kakak Pramuka | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Cik Ujang SH selaku Kamabicab Lahat melantik kepengurusan Kwarcab Lahat, Foto Heru/DS.

Titip Generasi Muda ke Kakak Pramuka

Lahat, Detik Sumsel – “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”. Kalimat ini nampaknya akan jadi pengikat yang harus dihayati, dimiliki dan diamalkan oleh setiap anggota Pramuka.

Untuk itu Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang juga merupakan Kamabicab Lahat meminta, kepada ketua, seluruh pengurus dan anggota Kwarcab Lahat yang baru dilantik untuk segeralah bekerja dan berkarya. Tunaikan tugas dan amanah yang diberikan kepada kakak-kakak sebaik mungkin.

“Kami titipkan generasi muda di Lahat agar dapat maju, berkarakter nasionalis dan patrotisme, agar kedepan Lahat kian maju dan bercahaya,” sampai Cik Ujang, Selasa (6/7).

Baca Juga :   Nasib Belum Jelas, Akbar Zakaria Berharap Tetap Dipertahankan

Cik Ujang juga mengatakan, gunerasi muda merupakan pemegang tongkat estafet pembangunan dimasa depan. Setiap generasi memiliki tantangan masing-masing, untuk itulah generasi muda perlu disipakan sedini mungkin. Pramuka jadi wadah yang paling relevan untuk, penerapan Trisatya dan Dasadharma pramuka akan membentuk generasi mudah yang tangguh dan berkarakter.

“Pramuka kedepan akan menjadi Telent Pool bagi penyedia sumber daya manusia yang berakhlak, terampil, dan berkpribadian luhur. Untuk mencapai hal itu dibutuhkan kepengurusan yang kompak dan kuat,” pesan Cik Ujang.

Baca Juga :   Peringati Haul Orang Tua, H.Halim Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Pasca Pemilu

Sementara, Fitrizal Homizi ST, KA Kwarcab Lahat menyampaikan, atas nama ketua dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantik kakak kepala pengurus Kwarcab dan pengurus pelatihan Pramuka. Selamat bertugas, jalankan sesuai ikrar, dan program kerja yang telah direncanakan.

“Kwarcab Lahat pernah mendapat penghargaan Kwarcab terbaik di Sumsel. Untuk itu saya mengajak kakak pengurus untuk merapatkan barisan, melakukan akselerasi agar bisa mengejar ketertinggalan kita dengan kwarcap lain di Sumsel,” sampai Fitrizal. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Alpian Ajak Nakes Bentengi Diri Jaga Kesehatan

Pagaralam, Detik Sumsel- Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, meninjau ruang isolasi pasien Covid-19, yang dipusatkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *