Tjik Maimunah Divonis Bebas, Keluarga Kirim Karangan Bunga ke PN Palembang | Detik Sumsel
Pemprov
Karangan bunga yang dikirim keluarga terdakwa Tjik Maimunah ke kantor advokat Titis Rachmawati SH MH sebagai ungkapan terima kasih karena divonis bebas oleh hakim PN Palembang

Tjik Maimunah Divonis Bebas, Keluarga Kirim Karangan Bunga ke PN Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas vonis bebas yang diberikan majelis hakim pengadilan negeri Palembang. Keluarga terdakwa Tjik Maimunah mengirimkan karangan bunga yang ditujukan ke PN Palembang, dan kuasa hukum serta Kejati Sumsel.

Sejumlah karangan bunga sebagai ucapan terimakasih terlihat didepan Kantor Hukum Titis Racmawati SH MH yang berada di Jalan Kapten A Rivai, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Minggu (29/8/2021).

Terdakwa Tjik Maimunah yang dilaporkan oleh Ratna Juwita Nasution atas perkara pemalsuan surat tanah. Divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Palembang, yang diketuai oleh Hakim Touch Simanjuntak SH MH bersama hakim anggota Harun Yulianto SH MH dan Paul Marpaung SH MH Rabu lalu.

Kuasa hukum terdakwa Tjik Maimunah, Titis Rachmawati SH MH mengatakan karangan bunga yang dikirim hanya sebagai bentuk ungkapan terimakasi dari pihak keluarga Tjik Maimunah pada dirinya

“Mungkin karangan bunga yang diberikan untuk saya sebagai tanda terimakasih saja. Hal itu kita terima dengan baik,” ujar Titis.

Selain dikantor Titis, keluarga terdakwa Tjik Maimunah juga mengirimkan karangan bunga ke Pengadilan Negeri Palembang dan Kejati Sumsel.

Dalam karangan bunga yang dikirim keluarga terdakwa Tjik Maimunah tertuliskan “Terimakasih Kepada Majelis Hakim, Touch Simanjuntak, Harun Yulianto, Paul Marpaung , yang telah memutus bebas nenek kami Tjik Maimunah. Dari anak dan cucu keturunan Tjik Maimunah,”.

Khusus karangan bunga di Kejati Sumsel berisi tulisan meminta Jaksa Penuntut Umum, Kiagus Anwar untuk diperiksa.

Pihak keluarga menilai jaksa dalam perkara Tjik Maimunah telah dikriminalisasi sehingga nenek 80 tahun tersebut menjadi sakit-sakitan.

Mejelis hakim yang diketuai oleh Touch Simanjuntak SH MH memvonis bebas murni terdakwa Tjik Maimunah menilai terdakwa Tjik Mainumah tidak terbukti sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum.

Serta mengembalikan harrkat, martabat dan nama baik terdakwa, selama persidangan.

Atas putusan tersebut, JPU Kejati Sumsel, Kiagus Anwar SH MH menyatakan akan mengambil upaya hukum mengajukan Kasasi ditingkat Mahkamah Agung.

“Kita akan sampaikan pada pimpinan. Namun kemungkinan besar kita akan ajukan kasasi di tingkat Mahkamah Agung,” ujar JPU Anwar.

Atas vonis bebas yang diberikan majelis hakim kepada kliennya kuasa hukum Tjik Maimunah, Titis Rachmawati SH MH mengaku lega atas putusan majelis hakim.

Menanggapi JPU akan mengajukan kasasi, dirinya menyatakan itu sah-sah saja.

“Namun perlu diingatkan, seharusnya jaksa dapat memfilter berkas perkara tersebut. Dalam kasus ini saya menduga adanya konspirasi antar oknum pelapor dengan JPU,” ujar Titis.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *