TMMD Ke-111 Kodim 0718/Pati, Melestarikan Budaya Gotong-Royong | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

TMMD Ke-111 Kodim 0718/Pati, Melestarikan Budaya Gotong-Royong

Pati, Detik Sumsel — Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik ibu Surti (57), Ini dikerjakan oleh anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -111 Kodim 0718/Pati bersama warga dalam kebersamaan dan gotong royong.

Target pengerjaan diharapkan selesai tepat waktu sehingga tidak sampai melebihi waktu yang sudah ditentukan. Namun kemungkinan untuk cepat selesai sudah ada di depan mata, karena tukang yang bekerja semuanya profesioanal sekaligus kerjanya cepat.

Sertu Yuhariyanto mengatakan, bedah rumah atau RTLH yang diberikan kepada keluarga Ibu Sarbini dalam pengerjaannya dibantu masyarakat dengan penuh semangat, sehingga pekerjaan bedah rumah akan dapat selesai pada waktunya.

Baca Juga :   Insiprasi Menjelang Penutupan TMMD Reg-110 Di Desa Ketapang

“Jika semuanya bersatu pasti pekerjaan akan cepat selesai, dan ini juga untuk melestarikan buadaya gotong-royong,” ujarnya.

Sementara itu Parno mengatakan, pelaksanaan bedah rumah di tempat Ibu Surti, dibantu oleh masyarakat. Meraka bahu-membahu bekerja bersama anggota Satgas.

“Karena gotong-royong merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang masih memerlukan bantuan kita. Seberat apapun pekerjaan itu kalau kita kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan serta akan cepat terselesaikan”, ujar Parno, Senin (21/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *