TMMD Program Kemanusiaan, Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat 

Nasional2 Dilihat
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel — Warga desa yang beruntung mendapatkan kesempatan bantuan bedah rumah pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari merasa sangat bersyukur. Senin,(28/06/2021).

Rasa syukur sering kali terdengar dari mereka, bagaimana tidak rumah tinggal yang dulunya ditempati kini akan berubah menjadi lebih baik, dan menjadi layak untuk dihuni.

Desa Tamansari adalah desa yang letaknya berada dibagian timur wilayah Kabupaten Pati, disinilah Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan TMMD nya tahun ini. TMMD resmi dibuka pada tanggal 15 juni yang lalu oleh Bupati Pati Haryanto di aula balai desa.

Baca Juga :   Rapimnas Peradi, Antoni Toha dan Peradi Pangkalan Balai Hadir Langsung ke Jakarta 

Semenjak saat itu, setiap hari bisa kita jumpai anggota TNI berlalu lalang disana, mereka terlihat sedang berjibaku dengan adukan dan batu bata sudah menjadi hal yang biasa.

Salah satunya adalah Serda Heri Setiyawan, dia terlihat sedang membantu melangsir bata hebel. Dia merupakan anggota dari satuan koramil 11/Gembong, dimana saat ini dia diperbantukan untuk pembangunan.

Dia merasa sangat senang bisa ikut turut serta menjadi bagian kegiatan dalam TMMD di Desa Tamansari, menurutnya dengan begitu dia bisa membantu warga desa yang kurang mampu, dn baginya merupakan sebuah kewajiban juga kebanggaan.

Baca Juga :   INSA: Diskriminasi terjadi di Angkutan Laut yang dilakukan Pemerintah, padahal Jargon Jokowi Maritim

“Saya sangat bersyukur sekali bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan TMMD di desa Tamansari ini, ketika saya diberitahu, saya sangat senang sekali, karena TMMD merupakan kegiatan kemanusian yang sangat mulia,”Ujar Serda Heri Setiyawan, saat ditemui di lokasi.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar