TMMD Reguler 111 Pati Ditinjau Tim Wasev PJO MABES TNI AD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

TMMD Reguler 111 Pati Ditinjau Tim Wasev PJO MABES TNI AD 

Pati, Detik Sumsel – Tim Pengawasan dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi (Wasev JPO) Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jumat (09/07/21) meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati. Tim Wasev dipimpin Brigjen TNI Amrizar Pa Sahli Tk.II Kasad Bid. di dampingi Letkol Inf Diantoro, S.I.P pabandya-4/Bin Tata Ruang Wilhan Spaban-III/Tahwil Sterad. Dandim 0718/Pati Letkol Czi. Adi Ilham Zamani S.E, M.I.Pol, Bupati Pati Haryanto dan Kapolres Pati.

Ketua Tim Wasev Brigjen Amrizar melihat  penyelenggaraan kegiatan TMMD Reguler di kabupaten Pati, sudah berjalan dengan baik, bahkan sejumlah sasaran kegiatan telah dapat diselesaikan sebelum akhir proyek. Amrizar juga melihat implementasi kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud dengan banyaknya partisipasi masyarakat dalam kegiatan TMMD itu.

Baca Juga :   Ambil Air Dengan Ember Dilakoni Koptu Tono Satgas TMMD Kodim Pati

“Saya berpesan agar kegiatan fisik yang sudah baik harus dibarengi dengan pertanggungjawaban secara administrasi. Hal itu harus benar-benar diperhatikan karena kegiatan TMMD melibatkan banyak sumber anggaran dari berbagai instansi lain,” katanya usai mengikuti paparan pelaksanaan TMMD reguler ke-111 oleh Dandim Letkol Czi. Adi Ilham Zamani di Poskotis TMMD Balai Desa Tamansari Kecamatan Jaken.

Sebelumnya, Dandim Letkol Czi. Adi Ilham Zamani menuturkan, dari sasaran fisik yang direncanakan dalam kegiatan TMMD Reguler mulai 15 Juni hingga 14 Juli mendatang progresnya cukup baik. Untuk pembangunan jalan cor sepanjang 1.450 meter lebar 2,6 meter saat ini sudah diselesaikan 95 persen.

Baca Juga :   Luar Biasa Semangat Satgas TMMD Kodim Demak

“Untuk sasaran tambahan yakni Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 18 unit, 7 sudah mencapai 100 persen dan 11 unit lainnya sudah 90 persen. Kita masih punya waktu hingga penutupan dijadwalkan semua kegiatan selesai 100 persen,” jelasnya.

Selain sasaran fisik juga dilakukan kegiatan non fisik berupa vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat, yang diselenggarakan bekerjasama dengan instansi terkait.

Ditambahkan Dandim, kedatangan Tim Wasev Mabes TNI ke lokasi TMMD di Pati untuk memastikan bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Tamansari sesuai dengan maksud dan tujuan yang sudah ditentukan. Sekaligus dapat memaksimalkan apa yang sudah direncanakan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *