TMMD Wujud Kebersamaan Membangun Bangsa | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

TMMD Wujud Kebersamaan Membangun Bangsa

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel — Membangun dan mewujudkan bangsa yang adil, makmur dan sejahtera tidak bisa dibebankan kepada Pemerintah saja, tetapi butuh dukungan dan peran serta seluruh komponen masyarakat. Kebersamaan dan kemanunggalan dari berbagai profesi dan keahlian itulah, masing-masing dapat saling mengisi dan melengkapi kekurangan satu sama lain.

“Dengan bekerja sama, sesuatu yang sulit akan menjadi mudah dan yang berat akan menjadi ringan”, demikian penuturan Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada S.I.P di Komando taktis(Kotis)TMMD Reg 110 , (10/03/2021).

“TMMD adalah wujud nyata kebersamaan masrakat dalam membangun bangsa yang hingga kini masih tetap lestari”, imbuhnya.

Dikatakan Dandim disetiap kegiatan TMMD puluhan bahkan mungkin ratusan warga masyarakat dari berbagai profesi bergabung setiap hari untuk mengerjakan sarana dan prasarana yang telah direncanakan.

“Walaupun tidak ada upacara seremonial pembukaan TMMD yang seyogyanya dilaksanakan 02 Maret 2021 lalu, tapi kegiatan tetap terus berjalan”, ungkap Dandim

Menurut Letkol Inf Loka Jaya, meski wabah virus corona (Covid-19) yang masih terus mengintai, tidak mengurangi kekompakan dan kebersamaan untuk membangun desa Ketapang .

Adapun progres yang akan dikerjakan meliputi sasaran fisik berupa pembangunan jalan, renovasi Mushola,Pembuatan MCk dan pembangunan RTLH

Belum lagi sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, Kamtibmas, UU narkoba, Kesehatan dan KB, Bencana Alam, ketrampilan/UMKM dan kegiatan lain yang diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan.(Pendim 0714)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tindaklanjut Razia Karaoke, Pemkab Pati Pulangkan 14 Pemandu Karaoke ke Daerah Asal

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda, Ketua PCNU Pati dan Ketua FKUB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *