TNI Bantu Masak di Lokasi TMMD | Detik Sumsel
Pemprov

TNI Bantu Masak di Lokasi TMMD

Pati, Detik Sumsel – Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati anggota satgas diwajibkan tinggal di rumah warga. Program ini, digelar selama 30 hari di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. salah satunya tim satgas tinggal di rumah Parmi (51) warga RT 1/RW 2, Desa Tamansari Para prajurit tak segan-segan membantu para ibu menyediakan makanan setiap hari. Sabtu (19/06/2021).

Seperti biasa sebelum kedatangan Satgas TMMD kami sehari memasak tiga kali. Alhamdulillah selama ada TNI yang tinggal di sini, yang sedang tidak di lapangan mau membantu kami memasak. Tentu kami merasa senang salut untuk para tentara Mereka mau membantu memasak Walaupun lelaki, ternyata pandai juga memasak.

Serda Rahmat Sujarwo mengungkapkan tak hanya itu, selama lima hari tinggal di rumahnya, Parmi sudah menganggap para TNI sebagai keluarganya sendiri. Sehingga dia tak canggung dibantu saat memasak. Hal itu membuat hubungan TNI dan warga semakin erat terjalin selama pelaksanaan TMMD.

”Selain mengerjakan fisik pembangunan infrastruktur, kami juga berada di dapur bersama para ibu. Setelah masakan jadi, kami antar untuk anggota lain yang sedang istirahat sore yang baru bertugas di lapangan melaksanakan pengecoran jalan,” Serda Rahmat Sujarwo.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Positif COVID-19 Jangan Nekat Beraktivitas di Ruang Publik

Jakarta, Detik Sumsel- Berdasarkan data aplikasi PenduliLindungi, Ribuan masyarakat Indonesia yang positif COVID-19 terpantau masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *