TNI Dampingi Pemilik BPP di Ubinan Padi Musim Tanam Kedua Desa Tamansari | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

TNI Dampingi Pemilik BPP di Ubinan Padi Musim Tanam Kedua Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Ubinan adalah cara untuk melihat perkiraan hasil panen tanaman padi atau palawija melalui titik sampel dengan cara diukur dengan ukuran 2,5 x 2,5 m² yang kemudian hasilnya diukur dan ditimbang. Hasil inilah dapat dijadikan dasar dalam penentuan produksi dalam 1 Ha. Tujuan dari pengambilan sampel ubinan ini adalah untuk mengetahui perkiraan hasil produksi tanaman dalam luasan 1 Ha.

Anggota Satgas TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati menyempatkan disela istirahat untuk mengikuti serta mendampingi team penilik dari BPP Kecamatan Jaken yang melintasi jalan yang akan dibetonisasi pada program TMMD, dalam hal ini selain komsos juga mengharap menambah wawasan pengetahuan.

Dalam hal ini Sri Wartini sebagai penilik dari BPP kecamatan Jaken, mengatakan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) menjadi kelembagaan penyuluhan pertanian terdepan dan sangat strategis untuk mengawal program pembangunan pertanian.

” Balai Penyuluhan Pertanian sebagai kelembagaan penyuluhan pertanian mempunyai tugas dan fungsi yang tidak mungkin dikerjakan lembaga lain untuk menyelenggaraan penyuluhan pertanian di kecamatan,” terang Sri Wartini.

Mereka pun sangat berterima kasih kepada TNI yang sedang membangun akses jalan penghubung, karena jalan tersebut sangat berpengaruh besar terhadap sektor pertanian.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *