TNI Dan Warga Kompak Buat Adukan Cor Sloof Pondasi RTLH | Detik Sumsel
Detik

TNI Dan Warga Kompak Buat Adukan Cor Sloof Pondasi RTLH

Pati, Detik Sumsel – Kekompakkan antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati dengan warga Desa Tamansari tidak diragukan lagi. Tak hanya dalam hal besar, dalam membuat adukan semen pun untuk Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mereka tetap kompak. Sabtu (26/6/2021).

Contohnya, saat Serma Nurkhamid membuat adonan cor beton (pasir, split dan semen) dengan warga desa yang juga ikut membantu, keduanya tampak cocok dalam meramu adukkan cor beton untuk pemasangan sloof pondasi rumah. “Saya selalu meminta pertimbangan dengan tukang yang ada di Desa ini. Mereka pasti lebih berpengalaman dalam bidang pertukangan batu,” ungkap Serma Nurkhamid.

Hal yang sama juga di ungkap oleh Darminto (45) warga desa Tamansari dan juga tukang batu, hampir tiap melakukan pengerjaan sesuatu di RTLH milik Yarman (57), saya selalu berkoordinasi dengan satgas TMMD dan pemilik rumah agar pelaksanaan bisa cepat selesai dan tujuan dapat tercapai.

“Kami setiap hari ya seperti ini, selalu koordinasi dan berembuk dalam setiap pengambilan langkah dalam melaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga kurang mampu, pada TMMD Reguler Ke-111,” terang Serma Nurkhamid.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *