TNI Dorong Warga Untuk Mendaur Ulang Sampah | Detik Sumsel
BNI"

TNI Dorong Warga Untuk Mendaur Ulang Sampah

Kendal, Detik Sumsel — Di salah satu kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, TNI dengan menggandeng DLH Kabupaten Kendal,mendorong warga desa sasaran TMMD untuk mau dan mampu mendaur ulang sampah.

Kongkritnya, dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, TNI Satgas memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan dan mengolah sampah berbasis masyarakat.

Sosialisasi pengelolaan sampah itu dilaksanakan di Balai Desa Sendang Kulon, dan diikuti sekitar 35 warga.

Perwira Koordinator TMMD Kodim Kendal, Kapten Inf. Sutejo menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Lingkungan Hidup dengan Satgas TMMD dan pemerintah desa setempat. ”Tujuannya untuk mensukseskan program non fisik TMMD,” jelas Kapten Sutejo

Sementara itu, Nunung selaku pemberi materi dari DLH memaparkan, pengelolaan sampah berbasis masyarakat itu menjadi agenda utama dalam program pengelolaan sampah nasional yang melibatkan masyarakat secara langsung sebagai langkah mengurangi dan mendaur ulang sampah, ” paparnya. (Pendim 0715/Kendal)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *