TNI Juga Ikut Ronda Malam Bersama Warga Jatiwarno | Detik Sumsel
BNI"

TNI Juga Ikut Ronda Malam Bersama Warga Jatiwarno

Karanganyar, Detik Sumsel — Kegiatan ronda adalah salah satu pelaksanaan sistem keamanan lingkungan yang dilakukan berdasarkan kesepakatan musyawarah warga yang berasaskan semangat gotong royong dan kekeluargaan.

Untuk itu, sejak Pra TMMD Reguler Ke- 109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, TNI yang terus dorong gotong royong warga, di sela-sela tugas TMMD 109 juga ikut ronda malam bersama warga.

”Hal itu kami lakukan selain untuk terus menumbuhkan budaya gotong royong warga desa sasaran, sekaligus untuk menjalin hubungan harmonis antara TNI dan warga,” ungkap Babinsa Jatiwarno, Sertu Untung Trijaya

dikatakan, gotong royong dan kekeluargaan sangat terlihat di Jatiwarno, dimana warga setempat dan Satgas TMMD 109 berkeliling Dusun melaksanakan ronda malam.

”Kegiatan malam ini sangat menyenangkan. Kami Satgas TMMD merasa berkewajiban saling menjaga layaknya keluarga, ronda malam sengaja kami lakukan demi menjaga keamanan lingkungan serta meminimalisir terjadinya kriminalitas di masa pandemi,”ungkap salah satu Satgas TMMD, Pratu Falen. (Hm/0727)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *