TNI Kalaborasi Dengan Warga Membuat Adukan Semen untuk Rehab Rumah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

TNI Kalaborasi Dengan Warga Membuat Adukan Semen untuk Rehab Rumah

Pati, Detik Sumsel — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Dusun Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, bahu membahu mengayak pasir dan mengaduk semen untuk pemlesteran rumah yang jadi sasaran RTLH. Minggu (04/07/2021).

Dikatakan Sertu Budi salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, yang sedang melakukan mengaduk semen bersama warga, selain semen, pasir dan air merupakan menu utama untuk plester dinding rumah, Oleh karena itu jika ingin mendapatkan kualitas adonan yang baik maka harus matang dan seimbang antara bahan pasir semen serta air tersebut.

Baca Juga :   Paseduluran Sak Lawase TNI dan Warga Terus Terjalin Pasca TMMD Karanganyar

Hal tersebut dilakukan karena proses pembangunan rehab RTLH di Desa Tamansari, sudah memasuki tahap pemlesteran dinding bangunan.Untuk mendapakan kualitas adonan yang baik dan bagus yang akan digunakan dalam pemlesteran wajib hukumnya pasir ini diayak agar kotoranya tidak ikut sehingga merusak kualitas tembok yang kita plester.

“Sertu Budi menambahkan tahap pemlesteran dapat diselesaikan tepat waktu serta tidak mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri. Diharapkan nantinya warga, yang rumahnya jadi Sasaran RTLH di antara 18 Unit RTLH yang lain, akan puas dengan hasil kinerja dari Satgas TMMD,”ujar Sertu Budi.

Baca Juga :   Beli Gas Melon untuk Kebutuhan Logistik
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *