TNI Satgas TMMD Tanamkan Kesadaran Warga Patuhi Prokes | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

TNI Satgas TMMD Tanamkan Kesadaran Warga Patuhi Prokes

Pati, Detik Sumsel – Pademi Covid-19 di Indonesia tak kunjung selesai, penyebaran virus Covid-19 semakin mengganas. Hal itu mengundang keprihatinan jutaan warga masyarakat, tak terkecuali TNI Satgas TMMD Reguler ke-111 yang kali ini sedang bertugas di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Selama pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati, TNI anggota Satgas selalu aktif berkeliling dari rumah ke rumah melakukan penertiban kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19, guna memutuskan mata rantai penyebarannya dikalangan warga masyarakat Desa Tamansari.

Baca Juga :   Silatirahmi, Memanjangkan Umur Menambah Rezeki

Seperti terlihat hari ini, Serda Irwanto anggota Satgas TMMD sedang membagikan masker gratis kepada sekelompok remaja yang kedapatan tidak memakai masker. Ia pun memberi himbauan kepada mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas di luar rumah, Selasa (13/7/2021).

Irwanto menjelaskan, kegiatan ini terus kami lakukan untuk mencegah sebaran virus Covid-19 di Desa Tamansari dari selama pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati ini. Selain itu untuk menimbulkan kesadaran warga masyarakat untuk patuh protokol kesehatan terutama pemakaian masker.

Baca Juga :   Anggota TMMD dan Warga Pengecoran Jalan Terus Dikebut

“Kegiatan ini bukan paksaan, tapi himbauan agar mereka sadar dari hati yang paling dalam. Bukan kalau ada petugas saja baru memakai masker, itu salah. Ada ataupun tidak ada petugas seharusnya sadar diri untuk memakai masker,” tutur Irwanto. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *