Tol Trans Sumatera, PT Hutama Karya Sebut Peran Strategis Ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com — PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) memastikan pihaknya terus melanjutkan pembangunan dan pengoperasian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Dalam pengoperasiannya, JTTS telah banyak membawa manfaat dan peran strategis bagi masyarakat sekitar Sumatra. Pada Provinsi Sumatra Selatan terdapat 2 (dua) ruas tol kelolaan Hutama Karya yakni Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) yang telah dioperasikan sejak akhir tahun 2019 dan Ruas Palembang – Indralaya (Palindra) sejak akhir tahun 2017.

Demikian disampaikan oleh Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, Rabu (28/9/2022) kepada Wartawan. “Dua ruas tol ini memangkas waktu tempuh dan mempercepat distribusi logistik yang berdampak pada kualitas hasil pertanian dan perkebunaan,” katanya.

Dalam pembangunannya, JTTS dihadapkan pada banyak tantangan, seperti kondisi tanah yang cukup unik dan medan pengerjaan yang cukup menantang, kehadiran jalan tol ini memberikan efek positif berkelanjutan untuk berbagai golongan masyarakat. Lebih lanjut, Koentjoro menyampaikan bahwa untuk Tol Terpeka sendiri telah menjadi akses penghubung antara Provinsi Lampung dengan Provinsi Sumatra Selatan. “Dengan terbukanya akses penghubung ini maka berkembang pula pembangunan pada kawasan sekitar yang berpengaruh terhadap perekonomian daerah,” tambahnya.

Komentar