banner 728x250

Trafik Penjualan Mulai Naik

Suasana atrium OPI Mall
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Okupansi mall berangsur membaik sejak pandemi Covid-19 melandai meski diakui pengelola mall masih belum normal seperti sebelum pandemi.

OPI Mal Jakabaring misalnya, mall ini mengakui saat ini okupansi masih cukup bagus yakni 92 persen. Angka ini cukup bagus dibanding mall lainnya di Palembang.

General Manager OPI Mall, Agus Ekawani mengatakan tenant food dan baverage (FB) masih jadi pilihan yang paling banyak diburu konsumen saat ini sebab jadi kebutuhan pokok.

Selain ity tenant hiburan baik permainan anak, bioskop hingga permainan dewasa juga mulai digandrungi.

“Trennya kalau sudah lebaran memang transaksi dan okupansi kembali turun tapi dibanding sebelum ramadhan saat ini lebih bagus transaksi dan okupansinya,” ungkapnya, Selasa (07/06)

Dia mengatakan kalau jelang lebaran tadi banyak konsumen belanja baju lebaran karena memang baju lebaran jadi prioritas selain kebutuhan lain saat lebaran sehingga tetap banyak diburu konsumen lebaran lalu, setelah lebaran kebanyakan pengunjung yang datang untuk hiburan saja, jadi wajar jika di weekend jumlah pengunjung tinggi.

Baca Juga :   Permudah Transaksi Lifestyle di Livin, Bank Mandiri Luncurkan Fitur Livin Sukha

Agus mengatakan OPI mall sendiri memiliki kebijakan menyediakan lima persen space untuk UMKM sebagai bentuk dukungan agar UMKM bisa masuk mall.

UMKM itu bisa berupa bazar fashion kuliner ataupun pameran aksesoris dan lainnya.

“Untuk UMKM juga kaki sediakan harga terbaik guna mendukung UMKM terus tumbuh dan berkembang,” kata

Biaya sewa di OPI mall sendiri bervariasi tergantung lokasi tenang dimana. Letak tenant, letak lantai juga berpengaruh terhadap biaya sewa.
Lantai dasar harga sewa paling mahal dan semakin tinggi lantai semakin murah biaya sewanya.

Begitu juga dengan posisi tenent juga mentukan biaya sewa. Posisi sering dilalui oebghnjung atau di depan pintu masuk akan lebih mahal dibanding posisi di sudut atau tengah.

Baca Juga :   Masuk Lima Tempat Makan Pempek Ikan Tenggiri Paling Lezat

Biaya sewa di OPI mall ditawarkan mulai Rp 200-350 ribu per meter per segi selama satu bulan. Biaya ini sudah termasuk listrik, air, service charge berupa kebersihan dan keamanan.

Salah satu pemilik kuliner coklat dan pempek dos di mall tersebut, Dedi mengatakan mencoba peruntungan dengan membuka tenant makan pada salah satu festivel kuliner belum lama ini dan dia mengatakan penjualan cukup bagus. Biaya sewa juga lebih murah dibanding mall lainnya.

“Selama ini ada tenant permanen di PS mall tapi coba-coba ikut pameran di sini kalau bagus bisa jadi ke depan bakal sewa tenant tetap kalau perhitungannya sesuai,” tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL