Tribun Tamkot Baturaja Jadi Sasaran Vandalisme Tangan Jahil | Detik Sumsel
Pemprov
Tribun Tamkot Baturaja Jadi Sasaran Vandalisme Tangan Jahil
Salah satu coretan yang dilakukan oleh oknum tangan jahil di tribun taman kota Baturaja 

Tribun Tamkot Baturaja Jadi Sasaran Vandalisme Tangan Jahil

Baturaja, Detik Sumsel – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sangat menyayangkan aksi Vandalisme yang dilakukan tangan jahil oknum masyarakat di dinding Tribun taman kota Baturaja. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perkim OKU Ir Aulia melalui Sekretaris dinas Hasan Hd kepada Detiksumsel.com Selasa (16/6).

“Sangat kita sayangkan , apa lagi ini merupakan fasilitas umum yang menjadi kebanggaan masyarakat OKU,” kata Hasan.

Coretan tangan jahil terlihat disetiap sudut Tribun taman kota Baturaja yang baru direhab tahun lalu ini terlihat penuh dengan tulisan spidol warna hitam, tulisan dengan bermacam kata dan kalimat ini sangat merusak pemandangan dan terlihat kotor.

“Pelaku aksi vandalisme ini sudah kita ketahui dan kita amankan,” ungkap Hasan.

Disebutkan Hasan, aksi vandalisme di tribun taman kota Baturaja ini dilakukan oleh seorang remaja labil yang kerap nongkrong di lokasi tersebut. Aksi vandalisme ini dilakukan pada malam hari, beruntung saat itu ada petugas Perkim yang sedang mengontrol dan berhasil mengamankan pelaku. “Katanya cuma iseng saja, namun tentunya ini sudah merusak fasilitas umum,”Imbuh hasan

Disinggung sanksi tegas apa yang diberikan kepada pelaku vandalisme ini, Hasan mengatakan piihaknya telah mendata dan meminta kepada pelaku untuk membersihkan setiap coretan yang telah ia buat, “Kita suruh dia (pelaku red) membersihkan setiap coretan yang dia buat,” tegasnya.

Menurut Hasan Tribun taman kota ini hanya dijaga oleh petugas saat siang hari, untuk malamnya hanya dilakukan kontrol. “Kedepan mungkin akan kita tempatkan petugas kita untuk jaga pada malam hari, namun hal ini masih kita pelajari mengingat ini menyangkut anggaran,” ucapnya.

Hasan meminta kepada seluruh masyarakat OKU untuk sama-sama menjaga setiap fasilitas umum yang telah disediakan oleh pemerintah, hal ini demi keindahan, keamanan dan kenyamanan bersama. “Mari kita jaga, Minimal jangan merusak bae jadilah,”himbaunya (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pupuk Tanpa Izin Edar Asal Padang Masuk ke Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Subdit I Tipid Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel menggagalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *