Tugu Prasasti di Lokasi TMMD Sebagai Penanda Mulai Dikerjakan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Tugu Prasasti di Lokasi TMMD Sebagai Penanda Mulai Dikerjakan

Pati, Detik Sumsel – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati saat ini mulai mengerjakan pembangunan tugu prasasti di lokasi sasaran TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Pembangunan tugu prasasti tersebut adalah sebagai wujud peringatan sekaligus menunjukkan sejarah bahwa di Desa Tamansari pernah ada program TMMD Reguler 111 Kodim Pati, serta sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang tidak akan terpisahkan, Sabtu (10/07/2021).

Tampak terlihat Serda Sukron Ma’mun anggota dari satuan Yon Zipur 4/TK yang tergabung dalam satgas TMMD 111 Kodim Pati sedang mengamati dengan menyamakan desain dan konsep yang telah dibuat untuk diaplikasikan pada bangunan tugu tersebut.

Baca Juga :   Terus Dikebut, Pembangunan Jalan TMMD

“Pengerjaan pembangunan tugu prasasti terus dikebut mengingat beberapa hari lagi TMMD akan segera berakhir,” kata Sukron Ma’mun.

Sementara itu dikatakan oleh Babinsa Desa Tamansari Sertu M. Jumroni, bahwa Pelaksanaan pembangunan tugu prasasti dilakukan anggota satgas TMMD dibantu warga sekitar. Bangunan tugu prasasti dibangun di perempatan Desa Tamansari yang merupakan pintu masuk lokasi TMMD 111, selain itu pembangunan tugu prasasti dilakukan sebagai penanda karena program TMMD segera berakhir. Untuk mengenang program yang sudah berjalan lebih dari sebulan ini, maka Satgas membuat sebuah prasasti.

Baca Juga :   Ayunan Tangan Untuk Memperhalus Pengecoran Betonisasi Jalan

“Tugu prasasti TMMD dibangun dengan tujuan agar warga selalu mengingat pelaksanaan TMMD dalam membangun desa mereka. Prasasti yang dibangun sekaligus sebagai bukti kedekatan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *