Tulis Artikel Terindeks Scopus Hingga Raih Master Thesis Competition Award | Detik Sumsel
Pemprov
Selain mampu menghasilkan artikel yang terindeks scopus, ketiganya merupakan lulusan tercepat karena menyelesaikan program sarjananya dalam waktu 3,5 tahun

Tulis Artikel Terindeks Scopus Hingga Raih Master Thesis Competition Award

Palembang, Detik Sumsel- Civitas Akademika Universitas Bina Darma kembali mengukir prestasi membanggakan di level internasional. Kali ini, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik di Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM tersebut berhasil menelurkan tiga mahasiswa Prodi Manajemen yang melakukan penelitian diseminarkan pada International Conference on Industrial Engineering and Operations Management di Singapura.

Diketahui, tiga mahasiswa tersebut adalah Alvin Ramadhan, Lisnawati dan Ramadhoni Adam. Ketiga mahasiswa tersebut berasal dari program studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Darma.

“Selain mampu menghasilkan artikel yang terindeks scopus, ketiganya merupakan lulusan tercepat karena menyelesaikan program sarjananya dalam waktu 3,5 tahun, dan Alvin Ramadhan berhasil menjadi lulusan terbaik dengan pradikat Cumlaude dengan IPK 3,82,” ungkap Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM.

Dikatakan, keberhasilan mahasiswa tersebut tidak lepas dari bimbingan dari dosen Dr Muji Gunarto SSi MSi yang selalu mengajak para mahasiswanya untuk terlibat dalam berbagai penelitian.

“Disela-sela kesibukannya sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Muji Gunarto selalu meluangkan waktu untuk membimbing dan melatih mahasiswa yang sedang melakukan tugas akhir,” terangnya.

Dijelaskan, Universitas Bina Darma melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memberikan hak kepada mahasiswa untuk memilih skripsi atau nonskripsi dalam penyelesaian tugas akhir.

“Pilihan nonskripsi artinya mahasiswa diberi ruang untuk menyelesaikan tugas akhir dengan melakukan penelitian dan hasilnya dipublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi atau jurnal international terindeks scopus,” bebernya.

Sunda menanbahkan, disamping tiga mahasiswa program studi manajemen,
ada juga mahasiswa program Magister Manajemen atas nama Ir Agung Setyabudi, M.M. yang berhasil memperoleh “Master Thesis Competition Award” dan menempati Rangking dua pada “11th Annual International Conference On Industrial Engineering and Operations Management, Singapore.

“Kami angat mengapresiasi dan bangga karena para mahasiswa dan dosen di Universitas Bina Darma mampu menghasilkan karya yang diakui ditingkat interntional. Semakin bertambahnya karya-karya yang lahir dari civitas akademika Universitas Bina Darma tentu akan meningkaatan reputasi perguruan tinggi sehingga Universitas Bina Darma akan semakin BERMUTU,” tandasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *