Tunas Tunggak Batang Tebu Bisa Menjadi Bibit Baru | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Tunas Tunggak Batang Tebu Bisa Menjadi Bibit Baru 

Pati, Detik Sumsel – Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati disela-sela kesibukannya dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan menyempatkan membantu pekerjaan warga masyarakat setempat.

Terlihat Serda Sukarji sedang membantu Bapak Wakijan (51) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang bekerja mencangkul bekas tanaman tebu dilahan kebunnya.

Sukarji mengatakan, kegiatan ini ia lakukan serana komunikasi sosial dengan warga masyarakat setempat tempat digelarnya kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati, dengan tujuan mendekatkan diri antara TNI Satgas TMMD dan rakyat. Dengan demikian akan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

Baca Juga :   Komsos Babinsa dengan Warga Tamansari

“Kali ini saya sedang membantu Bapak Wakijan mencangkul bekas tanaman tebu yang usai dipanen beberapa hari yang lalu. Dengan dilakukan pencangkulan, akan tumbuh tunas tebu kembali,” ujar Sukarji.

“Tunas tebu inilah yang nantinya akan dirawat dan dipupuk menjadi tanaman tebu baru. Jadi tidak perlu menanam bibit tebu lagi, sehingga hal ini bisa menekan biasa produksi,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *