Tunggu Paket Lelang, BBPJN Wilayah V Tambal Sulam Jalan Berlubang | Detik Sumsel
BNI"
Penutupan jalan berlubang oleh pihak BBPJN Wilayah V mulai dilakukan sembari menunggu paket lelang pengerjaan perbaikan jalintim yang diprediksi baru akan dimulai pada April 2019 nanti.

Tunggu Paket Lelang, BBPJN Wilayah V Tambal Sulam Jalan Berlubang

Palembang, Detik Sumsel- Kondisi jalan berlubang yakni Jalan Lintas Timur (Jalintim) dimulai dari Palembang-Lampung dan Palembang-Jambi kian bertambah parah, bahkan tak jarang kondisi tersebut menyebabkan kemacetan panjang dan truk terguling akibat tidak bisa melewati lubang-lubang yang diameternya sangat besar.

Bahkan, beberapa waktu lalu sempat viral sebuah video truk terguling di Jalintim Sungai Lilin Musi Banyuasin yang disebabkan kerusakan jalan negara yang bertambah parah. Kondisi kerusakan jalan ini bertambah parah ditambah dengan belakangan ini cuaca hujan yang mengguyuri Sumsel khususnya.

Kepala BBPJN Wilayah V, Kiagus Syaiful Anwar (rompi hijau) saat meninjau lokasi penutupan jalan berlumbang di KM 17 Banyuasin, Minggu (24/2).

Meski saat ini pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Kementerian PUPR saat ini masih menunggu paket lelang pengerjaan selesai, tetapi pihaknya tak ingin kondisi jalan terus bertambah parah.

“Jadi, upaya yang kita lakukan untuk sementara ini melakukan penutupan lubang (tambal sulam) di sebanyak 90 an lubang yang terdapat mulai dari perbatasan Sumsel-Jambi dan Sumsel-Lampung,” ujar Kepala (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Kiagus Syaiful Anwar, Minggu (25/2/) saat meninjau langsung proses penutupan lubang Jalintim di KM 17 Banyuasin.

Dikatakan, pengerjaan penutupan lubang di Jalintim ini ditargetkan dalam waktu dua minggu ke depan semuanya sudah selesai dan pihak BBPJN Wilayah V bekerja dimulai pada pukul 22.00 WIB. “Dari 90 an lubang yang ada di Jalintim itu yang paling parah ada di Sungai Lilin,” bebernya.

Syaiful menambahkan, tahun 2019 ini pihak BBPJN Wilayah V akan menuntaskan peningkatan jalan di Jalintim di sepanjang 350 KM dengan total anggaran TA 2019 yang dikucurkan sebesar Rp1,4 Triliun. “Insya Allah pengerjaan dimulai April nanti, dan 2019 ini semua Jalintim mulus,” pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Selain Kurang Kolam Retensi, Antoni Yuzar : Perda Rawa Masih Mandul

Palembang, Detik Sumsel – Di kegiatan reses anggota DPRD Sumsel dapil Sumsel II yang meliputi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *