Tunggu Paparan Bupati/Walikota, HD akan Kucurkan Dana Stimulan | Detik Sumsel
Pemprov
Gubernur Sumsel, H. Herman Deru

Tunggu Paparan Bupati/Walikota, HD akan Kucurkan Dana Stimulan

Palembang, Detik Sumsel – Memasuki Tahun Anggaran  (TA) 2021, Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali akan mengucurkan dana stimulan melalui Bantuan  Gubernur (Bangub) atau alokasi lainnya yang diperuntukan  bagi daerah di 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel.

Dalam memastikan program strategis apa yang akan dikerjakan Kabupaten/Kota di tahun ini, Gubernur mengharapkan masing-masing kepala daerah itu untuk dapat memaparkan program prioritas kerjanya dalam rangka pemerataan  pembangunan serta mempercepat tercapainya konektivitas antar wilayah di Sumsel.

“Di tahun 2021 ini saya akan tetap memberikan stimulan untuk pembangunan infrastruktur di daerah,” ucap HD kepada awak media, Sabtu (16/1).

Kenapa  pembangunan infrastruktur sangat penting? Menurut Herman Deru keberadaan infrastruktur yang baik akan dapat menunjang tumbuhnya  semua aspek baik dari segi pendidikan, aspek kesehatan dan aspek perekonomian yang kesemuanya itu tidak terlepas dengan tersedianya sarana infrastruktur dan  penunjang lainnya.

“Kita sadari dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel, Kabupaten Lahat ini termasuk Kabupaten yang tua dibanding 16 Kabupaten/kota lainnya. Karenanya apa yang sudah kita programkan melalui pemberian dana  stimulan  tidak lain untuk menjawab semua pertanyaan masyarakat selama ini,” bebernya.

HD menyebut harus ada sinegitas antara Pemprov dengan Kabupaten/kota terkait dengan perencanaan dalam hal pembangunan   infrastruktur. Yang bukan saja berupa jalan atau jembatan semat melainkan bangunan strategis lainnya.

“Di  tahun  2021 ini,  program pembangunan infrastruktur yang harus diutamakan diantaranya penyelesaian proyek-proyek mangkrak. Kemudian pembangunan kawasan  yang menjadi etalase wajah bagi sebuah wilayah. Dan yang tak kalah pentingnya pembangunanya harus selesai pada tahun ini juga,” terangnya HD.

Di dalam stimulan pembangunan infrastruktur tersebut Gubernur Herman Deru tidak membatasi dana yang akan diberikannya bagi daerah.  Hanya saja tetap melihat kondisi keuangan daerah dan seberapa penting proyek yang dikerjakan dampaknya ke depan bagi masyarakat.

“Saya tidak pernah membatasi dana di setiap Kabupaten/Kota itu sekian milair, tapi tergantung programnya yang akan kita eksekusi apalagi betul-betul dapat di rasakan oleh masyarakat,”tungkasnya.(riil/Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *