Tunjukkan KTP Sumsel di Herper Langsung Dapat Potongan 15 Persen | Detik Sumsel
Pemprov

Tunjukkan KTP Sumsel di Herper Langsung Dapat Potongan 15 Persen

Palembang, Detik Sumsel – Adanya kelonggaran dari Pemerintah bagi pelaku usaha hotel ditengah penerapan PPKM seakan -akan mendapatkan angin segar untuk kembali tumbuh seperti sebelum Pandemi, meski dengan batasan – batasan yang tetap harus dipatuhi.

General Manager Herper Hotel Palembang, Buditama mengatakan, kalau dikatakan kembali hingga 100 persen itu masih sangat jauh sekali, karena sejauh ini meski tetap operasional tapi masih ada batasan- batasan terutama untuk meating dan resepsi yang masih dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas ruangan. Padahal meating dan resepsi jadi pendongkrak operasional disamping kamar hotel.

‘Kita tetap mengikuti aturan sejauh ini meating dan pernikahan hanya 25 persen atau tidak lebih dari 30 orang untuk resepsi. Alhamdulillah bulan ini sudah ada yang mengunakan ballroom untuk resepsi. Ya kita berharap badai ini cepat berlalu,”jelasnya ketika dibincangi diruang kerjanya kemarin, Selasa (06/09).

Ditambahkanya, untung saja ditengah batasan- batasan kegiatan meating dan resepsi, tingkat hunian kamar lumayan baik diangkat 50 persen.

Dibulan Agustus ini tingkat hunian kamar melonjak naik bila dibandingkan bulan sebelumnya, bahkan pada saat akhir pekan hunian kamar bisa mencapai angka 50 persen, dan rata- rata kebanyakkan berasal dari luar kota yang berada diwilayah Sumsel, seperti lubuk linggau, Musi banyuasin, OKU selatan, lahat dan beberapa daerah lainya.

“Kita masih bersyukur di weekend hunian kamar masih tinggi. Saat ini bisa menutupi biaya operasional hotel itu sudah sangat bagus,”jelasnya.

Tapi sayangkan akupansi ini hanya berlaku di akhir pekan, sedangkan pada saat wekday angka hunian kamar kembali low. Untuk mendongkrak agar tingkat hunian kamar tetap tumbuh setiap hari , herper hotel menghadirkan promo berupa potongan harga hingga 15 persen dari harga kamar untuk tamu yang memegang KTP Sumsel khusus dihari minggu dan senin harga kamar ditawarkan diharga Rp 498 untuk tipe kamar deluxe.

“Program ini sengaja kita buat agar tamu mau memperpanjang masa hunianya. Karena biasanya di hari Minggu dan Senin hunian benar- benar turun, jadi kami harapkan dengan program ini tamu hotel tetap tinggi,” ujarnya.

Dia memastikan tamu hotel tidak perlu khawatir untuk menginap atau me gadakan kegiatan disini, karena seluruh karyawan disini seluruhnya sudah divaksin dan tetap menerapkan protok kesehatan.

Sebagai pelaku usaha pihaknga akan tetap mematuhi aturan termasuk bila PPKM kembali diperpanjang, asalkan ada kelonggaran terutama di meating dan resepsi kalu bisa batasan jumlah tamu ditambah bisa 50 persen. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pacu Ekonomi Lewat Pasar Modal

Palembang, Detik Sumsel- Guna memberikan pemahaman mengenai Pasar Modal yang punya peran penting bagi perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *