Tuntaskan Kendala Gencarkan Vaksinasi di Muba Wujudkan Herd Immunity

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Ayoo Warga Musi Banyuasin Kita Vaksinasi

Sekayu, Detik Sumsel- Setelah menjadi satu-satunya Kabupaten yang menduduki posisi tiga terbaik di Sumatera Selatan dalam melakukan percepatan vaksinasi. Namun, semangat untuk terus mencapai target herd immunity hingga 100% terus di gencarkan. Seperti halnya pada hari ini, Rabu (15/12/2021) bertempat di di Ruang Rapat Serasan Sekate, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar rapat analisis dan evaluasi (Anev) progres percepatan vaksinasi COVID-19 Kabupaten Musi Banyuasin.

Rapat dipimpin oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi. Pada kesempatan ini Sekda mengatakan, rapat yang dilakukan untuk membahas capaian dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi di setiap kecamatan yang ada di Muba sehingga dapat ditemukan solusinya.

β€œTentu tujuannya untuk mengevaluasi apabila terjadi kendala di lapangan. Misalnya dalam melakukan formulasi data bisa lebih tepat dan cepat. Serta berbagai kendala lainnya yang bisa kita cari solusinya secara bersama-sama untuk mewujudkan
herd immunity,”ujarnya.

Lanjut Apriyadi, terkait dengan prestasi yang diumumkan pada Senin kemarin 13 Desember 2021. Kabupaten Muba berada diposisi 3 terbaik dalam melakukan percepatan vaksinasi. “Hasil dari prestasi ini merupakan kerjasama serta kerja keras dari semua pihak, baik itu dari Pemkab, Polres, TNI dan masyarakat. Jadi penghargaan ini untuk kita semua. Untuk itu saya ucapkan terima kepada semua pihak yang sudah terlibat,”ungkapnya.

Atas capaian yang sudah didapatkan ini, menambah semangat Pemkab Muba bersama pemangku kepentingan untuk terus melakukan upaya-upaya percepatan realisasi vaksin. Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 30 Desember 2021
Pemkab Muba bersama Polres Muba akan menggelar vaksinasi award guna memberikan reward kepada vaksinator dan masyarakat di Muba sebagai penyemangat dalam menjalankan percepatan vaksinasi. “Berbagai hadiah menarik pun sudah disiapkan diantaranya, 5 sepeda Motor dan ratusan hadiah hiburan,”ulasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, diwakili Sekretaris Dinkes dr Arios Saplis dalam paparannya menyampaikan,
terdapat 5 (lima) langkah percepatan vaksinasi yang tengah dilakukan diantaranya, razia vaksin kolaborasi Polres Muba dan tim vaksinator Puskesmas/RSUD, kroyokan vaskinasi di Muba dengan BIN Sumsel, Membuka gerai vaskin di tempat keramaian, pasar dan acara pernikahan. Geradak RT door to door tim vaksinator ke rumah rumah sore hari pelaksanaan vaksinasi. Turun bersama TNI, POLRI dan tim vaksinasi melakukan sweeping vaksinasi di kantung kantung zona merah vaksinasi. Kemudian melakukan program vaksinasi berhadiah.

“Adapun niat kita semua melakukan ini agar seluruh masyarakat Muba dapat tervaksinasi serta dapat terhindar paparan COVID-19, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti semula, selain Vaksinasi kita semua tetap wajib menjalamakan protokol kesehatan 5 M ucapnya.

Untuk syarat dan ketentuan mengikuti vaksinasi awards yang akan digelar pada akhir Desember ini yaitu, melakukan vaksinasi dari tanggal 7 S.D 30 Desember 2021. FC KTP dimasukan kedalam kotak undian. Pengundian hadiah pada malam tanggal 30 Desember 2021. Pengumuman pemenang akan disiarkan secara live di IG Polres Muba dan Satlantas Polres Muba

“Vaksinasi award yang akan digelar pada tanggal 30 Desember 2021. Undian vaksinasi berdasarkan nomor NIK, data dari PC Care/Kotak Undian. Berbagai macam hadiah juga akan dipersiapkan diantaranya, akan ada beberapa unit motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya. Yang kita lakukan ini sebagai sebuah inovasi untuk memberikan semangat untuk kita semua,”tandasnya. (Raam)

Iklan Detik Sumsel

Komentar