Tuntunlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina, Pepatah Inilah Dipakai Satgas TMMD | Detik Sumsel
BNI"

Tuntunlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina, Pepatah Inilah Dipakai Satgas TMMD

Pati, Detik Sumsel — Gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-111 Kodim 0718/Pati yang dilaksanakan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati Jawa Tengah masih terus berjalan. Hingga hari ini sudah memasuki hari ke-13 sejak dibukanya tanggal 15 Juni 2021.

Program-program TMMD pun sudah dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat. Karena waktu yang tidak lama, semua kegiatan digenjot pengerjaannya, sehingga seperti tidak ada waktu untuk istirahat.

Meskipun begitu anggota Satgas TMMD Reg 111, Serda Irawan tetap menyempatkan waktu untuk menyambangi tempat peternakan ayam potong milik ibu Husnia (42). Di tempat perternakan itu dia berbincang dengan ibu Husnia, banyak hal yang mereka bincang terutama tentang bagaimana beternak ayam yang benar.

Serda Irawan menuturkan bahwasannya, dia suka mencari hal-hal yang baru untuk mendapatkan ilmu ya baru pula. Dengan begitu nantinya akan mempermudah dirinya dalam menjalani kehidupan. Serda Irawan mengikuti hadist Nabi “Utlhubul ‘ilma walau bishshin” yang secara harfiah artinya “Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri Cina”.

“Meski kegiatan TMMD sangat padat saya akan menyempatkan waktu untuk tetap menimba ilmu baru,” kata Serda Irawan anggota Satgas TMMD Reg 111, Minggu (27/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *