Turnamen Futsal U-18 Dimulai, Muba Sambut LFN | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi di dampingi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Muba, Ahmad Toyibir, S.STP., MM saat membuka Turnamen futsal Road To Popnas 2021, di Stable Berkuda Sekayu, Selasa (16/3).

Turnamen Futsal U-18 Dimulai, Muba Sambut LFN

Sekayu, Detik Sumsel – Kabupaten Musi Banyuasin ditunjuk sebagai tuan rumah pergelaran turnamen Futsal U-18 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Turnamen futsal Road To Popnas 2021 yang dipusatkan di Stable Berkuda Sekayu ini dibuka oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Selasa (16/3).

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumatera Selatan Ir Islah Taufik MSi  mengatakan mini Turnamen Futsal U-18 diikuti oleh 12 kabupaten/kota dalam Provinsi Sumatera Selatan yang telah diseleksi. Mereka ini akan diseleksi ulang untuk menjadi skuad tim Sumsel pada ajang Popnas Agustus 2021 mendatang.

“Kepada peserta silahkan bermain dengan sportif, sebaik mungkin tunjukkan skill adik-adik, karena nanti kita akan menurunkan tim untuk menilai dan menentukan tim mewakili Sumsel pada Popnas 2021,” ujarnya.

Islah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Dan akan menunjuk Muba kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Futsal Nusantara (LFN) Agustus 2021 yang akan datang.

“Saya yakin Muba selalu siap dan tidak diragukan lagi. Terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya mini Turnamen ini, mudah-mudahan akan lahir atlet terbaik Sumsel di ajang ini dan jadi kebanggaan kita semua,” ucapnya.

Baca Juga :   Sengketa Lahan PT Arta Prigel VS Warga, BPN Lahat: Harus Ukur Ulang

Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi  menyambut baik turnamen yang juga jadi persiapan pengiriman kontingen Sumsel Pada Popnas 2021. Ia berpesan kepada panitia dan peserta serta supporter untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kami minta komitmen semua pihak bahwa kita harus patuh Prokes COVID-19. Kita wajib menjaganya supaya kegiatan ini berlangsung aman,” tegasnya.

Apriyadi menyampaikan, Muba dibawah kepemimpinan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Beni Hernedi sangat komitmen dibidang olahraga. Dikatakannya Stable Berkuda yang dibangun sebagai Fasilitas PON tahun 2004 lalu ini dirawat dengan baik dan saat ini digunakan para atlet binaan Pemkab Muba untuk tempat latihan berbagai cabang olahraga.

“Alhamdulillah, kalau di Agustus nanti dalam event Liga Nusantara dan Muba ditunjuk kembali sebagai tuan rumah InsyaAllah kondisi Stable Berkuda ini akan jauh lebih baik dari sekarang,” kata Sekda.

Plt Kepala Dinas Perkebunan Muba Ahmad Toyibir SSTP MM yang juga i Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Muba mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Futsal Sumsel yang telah memberikan kepercayaan untuk Muba menjadi tuan rumah.

Baca Juga :   Temukan Ribuan Ton Beras Rusak, DPRD OKU Minta Penjelasan dari Bulog

“Mohon dukungan kepada kita semua supaya turnamen ini dapat terlaksana dengan sukses. Dan untuk pendukung bisa menyaksikan siaran langsungnya di akun Facebook Futsal Musi Banyuasin,” ucapnya.

Lanjut Toyibir, seluruh peserta dan official diwajibkan membawa hasil swab antigen atau anti body, untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

“Insyaallah yang hadir disini terbebas dari COVID-19,” tandasnya

Adapun 12 tim yang mengikuti Mini turnamen ini , Kabupaten Muba, Palembang, Lubuk Linggau, Prabumulih, Empat Lawang, Oku Selatan, Pagar Alam, Ogan Ilir, Lahat, Pali, OKU, dan Kabupaten Musi Rawas.

Turut hadir, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba Sunaryo SSTP MM, Staf Khusus Bupati Bidang Pemuda dan Olahraga Achamd Haris, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Musni Wijaya SSos MSi, Kepala Dispopar Muba M Fariz SSTP MM, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Camat Sekayu M Taisir Gunawan, dan Ketua KONI Muba Agus Raflen.

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Distribusikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Baturaja, Detik Sumsel – Polres OKU mendistribusikan bantuan berupa 495 karung beras kepada masyarakat diwilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *