Twitter Akan Luncurkan Centang Emas dan Abu-Abu, Cek Fungsinya

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com – Platform media sosial, Twitter dikabarkan segera meluncurkan tanda centang emas dan abu-abu terverifikasi. 

Peluncuran fitur terbaru itu rencananya akan dilakukan bersamaan dengan perilisan kembali centang biru pada Jumat pekan depan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Executive Officer Elon Musk melalui tweetnya, lantaran menunda peluncuran awal pekan ini. 

Musk menuturkan bahwa semua akan terverifikasi akan dilakukan autentifikasi terlebih dahulu, yang dilakukan secara manual sebelum centang diaktifkan. 

Sementara itu, masing-masing warna centang ini memiliki pembagian yang berbeda. Pada centang biru itu digunakan oleh individu. Sementara untuk emas digunakan untuk perusahaan dan abu-abu ditetapkan untuk pemerintah. 

“Individu dapat memiliki logo kecil sekunder untuk menunjukkan bahwa dia miliki suatu organisasi,” tulis Musk dalam tweetnya yang lain. 

Sebelumnya, centang biru digunakan oleh seluruh lapisan mulai dari politisi, tokoh terkenal, jurnalis dan tokoh publik. (GA)

Komentar