Uang Tunjangan Dokter di Lahat Bakal Dinaikkan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Cik Ujang saat kunjungan ke RSUD Lahat. Foto Istimewa

Uang Tunjangan Dokter di Lahat Bakal Dinaikkan

Lahat, Detik Sumsel — Kunjungan kerja Bupati Lahat, Cik Ujang SH ke RSUD Lahat Senin (24/6) lalu. Bukan hanya sekedar untuk melihat sudah sejauh mana program berobat gratis bagi masyarakat, berjalan di RSUD Lahat. Cik Ujang rupanya menyempatkan diri, untuk mendengarkan keluh kesah dokter di RSUD Lahat.

Seperti selain membutuhkan peralatan medis, para dokter juga meminta adanya kenaikan uang tunjangan profesi. Pasalnya tunjangan profesi dokter di RSUD Lahat, ternyata lebih kecil dibanding rumah sakit daerah di kabupaten tetangga lain. Seperti untuk dokter umum sebesar Rp 5 juta, sedangkan dokter spesialis mencapai Rp 20 juta.

Baca Juga :   Petugas Bingung Saat Razia Foto KTP LC Pakai Jilbab

“Kalau di kita, rupanya tunjangan propesi dokter umum Rp 3 juta an. Sedangkan dokter spesialis sekitar Rp15 juta an. Kita harus berterima kasih, para dokter ini tetap mau bertugas di Lahat,” ujar Cik Ujang, Senin (1/6)

Cik Ujang juga mengatakan, Pemkab Lahat bakal memenuhi keinginan para dokter. Dengan mengupayakan anggaran ditahun selanjutnya. Hanya saja, bila keinginan telah dipenuhi diharapkan dokter RSUD Lahat komitmen untuk melayani masyarakat Lahat, dan bekerja lebih profesional.

“Pemkab siap penuhi permintaan dokter. Tentu ada sanksi bila tidak disiplin. Kalau pun ada yang buka praktek maupun klinik di luar, tetap harus utamakan RSUD,” ucapnya. (heru).

Baca Juga :   Upacara Hari Pahlawan, Forkopimda Sumsel Terapkan Protokol Kesehatan
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *