Uangnya Hilang Didalam Bagasi Pesawat, Wanita Ini Lapor Polisi | Detik Sumsel
BNI"
Cristina Heryanti Siregar saat membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel

Uangnya Hilang Didalam Bagasi Pesawat, Wanita Ini Lapor Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Cristina Heryanti Siregar (35) anggota Polwan Polda Sumsel ini melaporkan salah satu maskapai penerbangan BUMN di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel Senin (15/7).

Pasalnya uang kantor yang ia bawa sebesar 4,5 juta ditaruh didalam tas ransel hitam yang dimasukkan kedalam bagasi pesawat yang ia tumpangi dari bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta raib.

Diceritakan warga Jalan Ratu Sianom, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini kejadian yang ia alami berawal saat ia berangkat dari Jakarta ke Palembang menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan QG 984 Sabtu (13/7) pukul 21.30 WIB.

“Sebelum berangkat saya terlebih dahulu chek in dari jam 7 tas ransel dan tas jinjing semua saya masukkan ke bagasi. Waktu itu uang 4,5 juta lupa saya keluarkan dari dalam tas ransel,”ujarnya.

Lanjutnya, kehilangan baru diketahui saat mengambil tas dibandara Sultan Muhammad Badaruddin II Palembang sekitar pukul 22.30 WIB.

“Saya temui Siswanto bagian pengurusan bagasi di Palembang namun ia berdalih akan diselidiki dulu dan mengacu pada Permenhub RI bahwa barang berharga tanggung jawab penumpang sendiri bukan tanggung jawab maskapai,”terangnya.

Menurutnya, kejadian kehilangan barang bukan hanya dialami dirinya melainkan sering terjadi dan terus terulang. “Kalau tidak dilaporkan begini pasti akan kembali terjadi. Saya berharap ada tindakan dari manajemen untuk menindak oknum karyawan yang nakal,”tandasnya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya laporan korban yang kehilangan uang saat menumpang pesawat. “Saat ini laporan korban sudah diterima dengan nomor LPB / 548 / VII / 2019 / SPKT selanjutnya laporan korban akan dilimpahkan ke Ditreskrimum untuk ditindaklanjuti,”singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

106 Tersangka Narkoba Ditangkap dalam Operasi Antik Musi 2021 di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dan jajaran berhasil menangkap 106 lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *