banner 728x250

UBD Andil Buat Andikpas Melek Teknologi dan Pendidikan

UBD menggandeng Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) Kelas I Palembang untuk memberikan asupan edukasi dan teknologi bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas).
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Bina Darma (UBD) dibawah komando Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM tak pandang buluh mentransfer pendidikan ke masyarakat. Buktinya, UBD menggandeng Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) Kelas I Palembang untuk memberikan asupan edukasi dan teknologi bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas).

“Semua warga negara indonesia termasuk Andikpas berhak memperoleh pendidikan, oleh sebab itu kami melaksanakan MoU dengan LKPA Kelas I Palembang untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada Andikpas,” ungkap Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM melalui Wakil Rektor Riset, Inovasi, dan Teknologi
Universitas Bina Darma, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom.

Dijelaskan, pembinaan pendidikan yang diberikan adalah aktivitas atau kegiatan yang dilakukan secara
sadar, berencana, terarah, dan teratur secara bertanggung jawab dalam rangka penumbuhan, peningkatan dan pengembangan kemampuan melalui sumber-sumber yang tersedia guna mencapai tujuan yang diberikan kepada Andikpas baik secara formal maupun non formal.

Baca Juga :   Gelar Praktek Perkuliahan, Mahasiswa UBD Tour Hotel dan Wisata di Palembang

“Jadi, kesepakatan kerjasama ini mengatur tentang penyelenggaraan program pendidikan dan penelitian pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang,” terangnya.

Lanjutnya, UBD juga menyalurkan bantuan sebanyak 8 unit komputer kepada LKPA Kelas I Palembang. “Ini diharapkan menjadi penunjang kebutuhan edukasi kepada Andikpas nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) Kelas I Palembang, Hamdi Hasibuan, ST., SH.M M.HUM mengucapkan Terima kasih kepada pihak UBD yang mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan edukasi dan pemahaman teknologi kepada Andikpas.

“Kerjasama ini sangat berarti bagi LKPA Kelas I Palembang, yang mana nantinya Andikpas di LKPA Kelas I Palembang mendapatkan asupan dan kesempatan pendidikan yang sangat baik dari pihak UBD,” ulasnya.

Baca Juga :   14 Hari Kedepan Polres OKU Gelar Ops Patuh Musi

Ia berharap, melalui kerjasama tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi civitas akademika UBD serta Andikpas Kelas I Palembang. “Semoga kerjasama dan sinergi ini dapat menjadi pemecut bagi setiap pihak untuk memberikan kontribusi positif utamanya bagi Andikpas yang sedang dalam pembinaan,” tukasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL