UIN Raden Fatah Palembang Raih Prestasi di Ajang Penganugerahan Adiktis 2021 | Detik Sumsel
Detik
Kegiatan yang berlangsung malam hari di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta dihadiri langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas serta seluruh pimpinan PTKI se Indonesia. Jumat, (10/12/2021).

UIN Raden Fatah Palembang Raih Prestasi di Ajang Penganugerahan Adiktis 2021

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang berhasil meraih prestasi nasional untuk kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dengan Pelaporan PD Dikti Terbaik pada Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Adiktis) ke-2  yang digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, melalui melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Adiktis adalah ajang pernghargaan nasional bagi lembaga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang menorehkan prestasi di bidang pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung malam hari di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta dihadiri langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas serta seluruh pimpinan PTKI se Indonesia. Jumat, (10/12/2021).

Direktur Jenderal Pendidikan Islam,  Prof. Dr Muhammad Ali Ramdhani. S.TP, M.T, mengatakan penyelenggaraan Adiktis ini diharapkan mampu memberikan motivasi untuk lembaga perguruan tinggi dibawah Kemenag afar terus berusaha meningkatkan kualitas mutu dan layanan pendidikan.

“Usaha dalam meningkatkan kualitas mutu dan layanan pendidikan dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa perlu mendapatkan apresiasi. Semoga menjadi motivasi dan isnpirasi bagi kita untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Prof. Muhammad Ali Ramdhani.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Prof. Dr. Suyitno, M,Ag. dengan berharap kepada sejumlah kampus PTKI yang berhasil menorehkan prestasi selama ini dapat menginspirasi kampus-kampus PTKI lainnya.

“Teruslah menginspirasi, bekerja keras, bekerja cerdas dan selalu bekerja mengedepankan nilai-nilai ketangguhan, kekuatan dan nilai keunggulan,” ucap Prof. Suyitno.

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si yang hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa UIN Raden Fatah mampu meraih penghargaan tertinggi PTKI untuk Perguruan Tinggi dengan Pelaporan PD Dikti Terbaik se Indonesia tahun 2021 Adiktis  Kemenag RI merupakan kerja keras semua civitas akademika.

“Terima kasih kepada semua civitas akademika UIN Raden Fatah atas kerja keras dan kerja cerdas, serta kerja iklasnya dalam memajukan institusi sehingga sehingga capaian prestasi ini terwujud,” ungkap Prof. Nyayu Khodijah.

Prof. Nyayu Khodijah menambahkan, capaian nasional tersebut dinilai berdasarkan data dan hasil pelaporan mahasiswa tahun 2020/2021, secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih juga kepada para operator program studi, akademik fakultas serta Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Raden Fatah Palembang yang berperan langsung untuk usaha kerja-kerja keras dan cerdasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *