UIN RaFa Beri Apresiasi Atlet PKM PTKIN se-Sumatera | Detik Sumsel
Pemprov
Dalam ajang PKM PTKIN tahun ini, UIN Raden Fatah meraih posisi ke 6 dengan perolehan 3 medali emas, dan 1 madeli perak.

UIN RaFa Beri Apresiasi Atlet PKM PTKIN se-Sumatera

Palembang, Detik Sumsel- Pasca Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera tahun 2021 yang diselenggarakan di UIN Imam Bonjol Padang bulan Juni lalu, Para pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang gelar acara ramah tamah dengan para atlit di Lantai IV Aula Gedung Rektorat Kampus Jakabaring. Selasa, (13/7).

Dalam ajang PKM PTKIN tahun ini, UIN Raden Fatah meraih posisi ke 6 dengan perolehan 3 medali emas, dan 1 madeli perak. Ada 20 PTKIN se-Sumatera yang mengirimkan kontingennya di setiap cabang yang diperlombakan.

Medali emas berhasil diraih oleh Xena Lorens di cabang catur, Muhammad Risky Alherli di cabang silat seni tunggal putra, dan Ahmad fauzan Murtadho di cabang tenis meja tunggal putra. Sementara medali perak diraih oleh Muhammad Ikrom Ompu N di cabang lomba bulu tangkis nomor tunggal.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag. M.Si mengatakan institusi memiliki kepedulian dalam pemanduan bakat mahasiswa, dan tentu mendukung penuh upaya peningkatan potensi mahasiswa mengembangkan bakat minatnya.

Lebih lanjut, selain memberikan dana pembinaan kepada atlit yang berprestasi di ajang PKM PTKIN se-Sumatera. Rektor juga memberikan apresiasi berupa membebaskan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sampai lulus bagi atlit peraih madeli, dan membebaskan beberapa semester pembayaran UKT bagi atlit yang menjadi juara harapan.

“Apresiasi ini sebagai bentuk keseriusan memotivasi mahasiswa lainnya untuk berkimprah dengan bermacam prestasi. Selebihnya, bagi yang berprestasi di PKM akan lulus melanjutkan Strata Dua (S2) di UIN Raden Fatah tanpa mengikuti tes,” ujar

Sementara itu Wakil Rektor III, Dr. Hamidah, M.Ag mengatakan akan terus berupaya menyiapkan kembali tim melihat potensi-potensi yang dimiliki mahasiswa di UIN Raden Fatah Palembang.(Rilis Humas UIN RaFa)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Konsorsium Bidang Ilmu Syariah dan Hukum

Palembang, Detik Sumsel — Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang gelar KILSYAH 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *