UIN RAFA dan Pusdiklat Kemenag RI Gelar Diklat Digitalisasi Arsip | Detik Sumsel
Detik

UIN RAFA dan Pusdiklat Kemenag RI Gelar Diklat Digitalisasi Arsip

Palembang, Detik Sumsel — Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Agama Pusdiklat dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, lakukan kerjasama gelar pelatihan teknis digitalisasi  arsip di Gedung Perpustakaan Kampus Jakabarin. Senin, (21/6/2021)

Kegiatan pelatihan teknis digitalisasi arsip tersebut melibatkan 30 orang peserta, yang terdiri dari arsiparis, pustakawan, analis pelaksana akademik, dan analis pelaksana kurikulum.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag. M.Si memberikan apresisasi kepada Pusdiklat Tenaga Administsi  Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah menajalin kerjasama dalam upaya peningkatan kompetensi tenaga administrasi di lingkungan kampus menyangkut digitalisasi arsip.

Lebih lanjut, Prof. Nyayu Khodijah berharap dengan pelatihan tersebut agar semua tenaga administrasi di lingkungan UIN Raden Fatah memiliki kemampuan digitalisasi arsip dalam melakukan pekerjaannya, serta memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar Pusdiklat dalam pelatihan teknis digitalisasi arsip.

“Para peserta harus memiliki motivasi untuk mengimplementasikan materi dalam pelatihan teknis digitalisasi arsip,” ungkap Prof. Nyayu Khodijah.

Sementara itu, Ketua Panitia,  Zainal Arifin dari Pusdiklat Kemenag RI mengatakan tujuan kerjasama pelatihan teknis digitalisasi arsip tersebut untuk meningkatkan hubungan kerja sama dalam pelaksanaan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), dan meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan sumber daya manusia pada unit kerja UIN Raden Fatah Palembang. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *