UIN RaFa Laksanakan Uji Kompetensi JPT Pratama Lanjutan | Detik Sumsel
Pemprov
Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melaksanakan Uji Kompetensi JPT Pratama Lanjutan Pemerintah Kota Palembang.

UIN RaFa Laksanakan Uji Kompetensi JPT Pratama Lanjutan

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melaksanakan Uji Kompetensi JPT Pratama Lanjutan Pemerintah Kota Palembang.

Yaitu untuk calon Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang, sebelum dilaksanakan uji kompetensi berlangsung pembukaan di meeting room Dekanat lantai II kampus Jakabaring.

Acara diawali sambutan Dekan F.Psi. Dr. Zuhdyah, M.Ag beliau mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasamanya semoga kegiatan ini tetap berlanjut dimasa depan.

Dilanjutkan sambutan dan pembukaan oleh pemerintah Kota Palembang dalam hal ini dibuka oleh Bapak Wali Kota Palembang, yang diwakili kepala BKPSDM Kota Palembang, Reza Pahlevi, M.A.

“Kepada peserta untuk mengikuti asessmen dengan fokus demi kelancaran proses organisasi atau pun OPD yang dibidik,” ujarnya.

Selanjutnya, hadir dalam acara pembukaan yaitu Panitia BKPSDM Kota Palembang yaitu, Ellys Eviana, SE., M.M selaku Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Salman Zaki, S.H., M.Si., selaku Kabid Mutasi dan Promosi, Dr. Dian Aryogo Sutoyo, M.Si., Psikolog selaku Kasubbid Pengembangan Kompetensi, dan Iman Hadiyat, S.Psi., M.M, selaku Assessor SDM Aparatur Ahli Madya.

Rangkaian kegiatan asesmen berlangsung selama satu hari penuh mulai pukul 08.00 s/d 17.00 wib, dengan 2 rangkaian kegiatan secara umum yaitu tes tulis psikologi atau psikotes dan asesemen center.

Diikuti 5 peserta yaitu; Dr. Korlena, S.T., M.T. Dra. Wati Purnamasari, M.Si. Hj. Sulhijawati, S.E., M.Si. Achmad Irianto, S.H., M.M. dan Drs. Alhidir, M.Si, tes berlangsung di lantai 2 unit asesemen center FPsi UIN Raden Fatah.

Selanjutnya kepala unit asesmen F.Psi UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Muhamad Uyun menyatakan bahwa secara umum kegiatan asesmen saat ini merupakan keharusan karena sudah jelas regulasi nya sesuai dengan Undang-Undang ASN khususnya bagi Aparatur Sipil Negara atau PNS.

“Ketika seorang pegawai telah sesuai syarat dan ketentuannya maka yang bersangkutan mempunyai hak untuk dipromosikan dalam jabatan tertentu, begitu juga apa yang dilaksanakan pada hari ini. Semoga kegiatan hari ini berlangsung dengan lancar dan sukses dan mendapatkan calon kepala dinas bagi Pemerintah Kota Palembang, pungkasnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Komisi VIII DPR RI Kunjungi UIN Raden Fatah

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 12 anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *