UIN RaFa Melangkah Go Internasional | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
UIN Rafa harus mengambil bagian dalam mewujudkan cita-cita suci pemerintah Indonesia untuk memberikan Beasiswa untuk Mahasiswa Palestina dan negara-negara arab lainnya.

UIN RaFa Melangkah Go Internasional

Palembang, Detik Sumsel- Sebagai perwujudan menjadikan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menuju universitas berstandar internasional (world class university), Lembaga Pusat Layanan International, yang dipimpin langsung oleh Mam Susi Herti Afriani, S.S., M.Hum., Ph.D, pada hari Selasa, (14/06/2022) mengadakan acara pengembangan mahasiswa Asing dengan mengundang seluruh pemangku kebijakan di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Kepala Biro AAKK, dan kepala Biro AUPK UIN tersebut menegaskan bahwa UIN Rafa harus mengambil bagian dalam mewujudkan cita-cita suci pemerintah Indonesia untuk memberikan Beasiswa untuk Mahasiswa Palestina dan negara-negara arab lainnya. Karena Partisipasi mahasiswa asing di kampus UIN Raden Fatah Palembang, merupakan suatu keharusan untuk segera dilakukan oleh fakultas-fakultas yang bernaung dibawah UIN Raden Fatah Palembang untuk menuju kampus berkelas International.

Baca Juga :   Laporkan Indikasi Pungli di Sekolah, Massa FPP Serbu Gedung DPRD Lahat

Adapun tujuan dari acara tersebut adalah untuk meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang akan berkuliah di UIN Raden Fatah. Kedua, Membuat acuan dan promosi bagi calon mahasiswa Palestina dan negara-negara arab lainnya yang akan berkuliah di UIN Raden Fatah Palembang. Ketiga, untuk menunjang reputasi UIN Raden Fatah sebagai world Class University.

Satu hal yang menarik dari acara ini adalah mahasiswa Asing yang menjadi bidikannya adalah Mahasiswa Asing dari Negara Palestina, bidikan program yang sangat strategis, selain dapat mengharumkan nama UIN Raden Fatah Palembang juga dapat Mengaharumkan nama bangsa Indonesia, yang memang dalam sejarahnya Palestina banyak membantu Indonesia pada pengukuan awal Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :   Ikuti Rakor Kerjasama PTKIN dan Penyusunan SOP Mahasiswa Internasional

Program Beasiswa untuk Mahasiswa Palestina, sudah dilakukan beberapa kampus ternama di Indonesia. Bahkan Program Beasiswa untuk Mahasiswa Palestina menjadi program Unggulan beberapa kampus di- Indonesia, akan tetapi belum dilakukan oleh Universitas Islam yang ada di Sumatera. Untuk itu UIN Raden Fatah Palembang dalam hal ini akan menjadi Universitas pertama yang menghinpun mahasiswa asing dari negara Palestina, Yordania dan negara-negara arab lainnya.



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kapolsek Plaju Nikahkan Tahanan Pencuri HP

Palembang, Detik Sumsel — Suasana ramai terlihat di Aula Polsek Plaju, kota Palembang yang dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.