Uji Kompetensi Manajerial Open Bidding dan Job Fit JPT Pratama Masuki Hari Kedua | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Unit Assessment Center UIN Raden Fatah Palembang dan BKPSDM Pemerintah Kota Palembang yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggai 8-10 Juli bertempat di Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang.

Uji Kompetensi Manajerial Open Bidding dan Job Fit JPT Pratama Masuki Hari Kedua

Palembang, Detik Sumsel- Kegiatan uji kompetensi manajerial open bidding & Job Fit Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Palembang telah memasuki hari ke-2.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Unit Assessment Center UIN Raden Fatah Palembang dan BKPSDM Pemerintah Kota Palembang yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggai 8-10 Juli bertempat di Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang.

Pada hari pertama telah dilaksanakan pembukaan kegiatan di Gedung Theater Perpustakaan Lantai 4, Kampus B UIN Raden Fatah Palembang. Acara pembukaan dihadiri oleh Prof. Nyayu Khodijah, M.Si (Rektor UIN Raden Fatah Palembang), Drs. Ratu Dewa, M.Si (Sekretaris Daerah Kota Palembang), Reza Pahlevi, M.A (Kepala BKPSDM Kota Palembang) dan Dr. Zuhdiyah (Dekan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang).

Dalam kesempatan ini Iman Hadiyat, S.Psi MM selaku Asessor SDM Aparatur Ahli Madya mengemukakan bahwasanya kegiatan ini dilakukan dalam rangka seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dan job fit di lingkungan pemerintah kota Palembang.

Baca Juga :   Matangkan Persiapan, Sriwijaya FC Jajal Tim Liga 1 dan Liga 2

Selanjutnya Dr. Dian Aryogo Sutoyo, M.Si., Psikolog selaku pejabat Kasubbid Pengembangan Kompetensi menambahkan bahwa kegiatan ini demi menjalankan fungsi pengembangan aparatur berbasis sistem merit dan manajerial talenta, dimana promosi, mutasi dan pemetaan pegawai harus berbasis kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang dapat didapatkan melalui uji kompetensi manajerial dengan metode asessmen center.

Sebelumnya BKPSDM kota Palembang telah beberapa kali melaksanakan asessmen, kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang menjadi kerjasama yang pertama. Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang memiliki LPT dan Unit Assessment Center, didukung dengan SDM, kualifikasi S3 yang sudah banyak serta fasilitas dan infrastuktur yang memadai. Adapun saat ini Dr.

Baca Juga :   HD : Sumsel Ini Mayoritas Islam, Jangan Minta Sumbangan Masjid di Jalan Raya

Muhamad Uyun (Wakil Dekan II Fakultas Psikologi juga merupakan ketua HIMPSI wilayah Sumsel dan Dr. Ema Yudiani (Wakil Dekan I) sebagai ketua APIO Sumsel. Sehingga kerjasama antara BKPSDM Pemerintah Kota Palembang dengan Unit Assessment Center UIN Raden Fatah Palembang dilakukan untuk menjaga independensi hasil asesmen.

Terakhir Ellys Eviana, SE., M.M selaku Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pimpinan di Pemkot Kota Palembang sehingga dapat menjalankan tugas dengan amanah sesuai dengan visi dan misi kota Palembang.

Semoga serangkaian kegiatan asesmen dapat terlaksana dengan lancar dan sukses dan dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Inovasi Polsek Sekayu Mobil Watercanon Mini Fungsinya Semprotkan Disinfektan

Palembang, Detik Sumsel — Berbagai upaya dilakukan semua orang untuk memutus rantai penyebaran virus Covid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *