Ujian Perdana Alfredo Vera | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Ilustrasi Sriwijaya FC (Istimewa)

Ujian Perdana Alfredo Vera

Palembang, Detik Sumsel-Pertandingan melawan PSIS Semarang menjadi ujian perdana bagi Alfredo Vera sebagai pelatih kepala baru Sriwijaya FC. Kedua tim akan berhadapan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan ke-27, Selasa (23/10) pukul 18.30 WIB di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Meski berat, Laskar Wong Kito harus meraih poin dari kandang markas tim berjuluk Mahesa Jenar, untuk menjauh dari zona merah. Serta  mendongkrak motivasi tim dalam menghadapi 7 sisa laga selanjutnya.

Kedatangan Alfredo Vera diharapkan mampu memberikan aura positif dalam tim. Walaupun secara teknis, pelatih asal Argentina itu tak bisa melakukan sentuhan banyak dalam tim, karena baru memimpin dua kali sesi latihan.

“Saya baru dua kali melatih. Saya belum dapat cukup waktu melakukan persiapan, tapi dengan waktu yang ada saya akan berikan yang terbaik. Pemain yang bisa beradaptasi selama latihan dua hari terakhir akan saya turunkan,” ucap Alfredo Vera, pada sesi pre match confrence, Senin (22/10).

Terkait pemain yang bakal turun nanti, Alfredo mengaku masih belum memutuskannya. Namun yang pasti, siapapun pemain yang paling siap akan mengisi starting line up. Untuk meredam lini depan dari tim besutan Jafri Sastra seperti Bruno Silva, Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho.

Baca Juga :   Bupati Imbau Warga Perantauan Asal Muba Tunda Pulang Kampung

Alfredo Vera juga mengingatkan pemain, agar lebih fokus pada kekuatan tim sendiri dan menjalankan taktik, strategi sesuai yang diinginkannya. Serta bermain disiplin, untuk dapat mengimbangi  pergerakan pemain PSIS Semarang.

“Tak kalah penting, tim harus kerja maksimal dan bermain penuh semangat dulu. Melawan PSIS Semarang, saya suka antisipasi dengan apa yang bisa dilakukan lawan sesuai dengan situasi yang bisa terjadi di pertandingan, bukan terlalu fokus dengan pemain. Siapa saja pemain pasti bisa bikin masalah, kalau pemain kita tidak siap antisipasi segala situasi,” tegas mantan juru taktik Persebaya ini.

Sementara itu, PSIS Semarang tidak mau terpengaruh dengan pergantian pelatih di tubuh SFC.

”Dari awal kita lebih fokus pada persiapan tim kita, karena banyak yang harus kita benahi dari tim kita. Internal calon lawan yang kita hadapi itu urusan mereka. Kita tidak ada ikut sangkut paut, kita lebih fokus kepada tim kita sendiri,” kata Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra.

Baca Juga :   Bupati OKI Imbau Warga Tak Rayakan Tahun Baru Dengan Hal Negatif

Bahkan mantan juru taktik Mitra Kukar ini sudah mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk tidak terpengaruh dengan kondisi lawan. Artinya, jika sampai Hari Nur Yulianto dan kolege meremehkan lawan.

”Harapannya tetap konsisten anak-anak bisa meraih tiga poin di setiap pertandingan, itu yang terpenting,” lanjut Jafri Sastra.

”Saya katakan kepada anak-anak untuk tidak berpengaruh dengan kondisi lawan seperti apapun, itu masalah internal mereka,” tegasnya.

Lebih lanjut pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini, menegaskan bahwa tim Kota Lumpia tidak boleh berleha-leha meski posisi di klasemen sudah relatif aman.

”Di klasemen kita memang agak membaik, tapi bukan berarti kita akan berleha-leha, karena kita masih membutuhkan poin. Tim lain juga masih butuh poin untuk menggerek posisinya,” tandasnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *