Undang OPA se-Sumsel Nikmati Ketinggian, Palaspa SRT Competition, Jadilah Tinggi Gapai Juara | Detik Sumsel
Detik

Undang OPA se-Sumsel Nikmati Ketinggian, Palaspa SRT Competition, Jadilah Tinggi Gapai Juara

#Pecinta Alam Universitas PGRI Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pecinta Alam Universitas PGRI Palembang (Palaspa) menggelar kompetisi dengan mengundang seluruh Organisasi Pencipta Alam (OPA) se Sumatera Selatan (Sumsel).

Dengan tajuk kejuaraan PSC (PALASPA SRT Competition) diikuti sedikitnya 25 peserta dari berbagai organisasi pecinta alam di Sumsel.

Kompetisi dengan mengutamakan kecepatan dan ketinggian ini digelar selama tiga hari dari Sabtu s/d Senin (11,12,13 Desember 2021).

Plt Ketua Umum (Ketum) Palaspa, Rama Dwi Hexa mengatakan acara PALASPA SRT Competition (PSC) berisi rangkaian kegiatan berupa lomba SRT atau Single Rope Technique (SRT) dan pembagian bibit pohon.

Dijelaskan Paol begitu namanya Rimbanya dikenal dikalangan OPA, PSC sendiri merupakan program yang rencananya akan di gelar rutin tiap tahun dengan rangkaian acara yang berbeda dan lebih baik lagi.

Dalam kegiatan PALASPA SRT Competition kali ini mengangkat tema “Be Higher Be Winner” berartikan jadilah tinggi dan jadilah juara.

“Maksudnya ada dua, pertama jadilah tinggi dalam menggapai garis finish dan jadilah juara (ini makna untuk srt).,” Ungkap Paol, Minggu (12/12/2021).

Sementara disisi lain, lanjut pria berambut gondrong ini, SRT juga melatih ketangkasan dalam hal evakuasi di Tebing Alam.

Dimana kegiatan pecinta alam adalah merupakan salah satu olahraga ekstrim yang keadaannya terjadi dilapangan sulit untuk diprediksi.

“Sedangkan yang kedua artinya untuk pembagian bibit pohon yang maknanya tanamlah pohon setinggi mungkin dan kau akan merasa seperti juara karena telah menyelamatkan lingkungan dan bumi kita,” ujarnya.

Ia lupa ia banyak mengucapkan terima kasih untuk seluruh rekan yang telah terlibat di acara PALASPA SRT COMPETITION termasuk diantaranya pihak rektorat.

Kemudian dari juri dari pihak Basarnas dan sponsor yang terlibat diantaranya Bank Sumsel Babel, kopi oncak, beni scroll art, rose adventure dan aceng Dochi YouTube.

“Jadi intinya kegiatan ini selain berfokus pada perlombaan SRT, kami juga berharap setelah kegiatan ini membuat kita kembali peduli terhadap lingkungan kita. Besar harapan kami semoga kedepannya pihak rektorat dan yayasan dapat terlibat mensukseskan acara ini,” katanya.

Acara pembukaan Palaspa SRT Kompetition diselenggarakan di Gedung H Universitas PGRI Palembang yang dibuka langsung wakil Rektor 3 Sukardi, Sabtu (11/12/2021) kemarin.

Wakil Rektor 3 Sukardi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan mahasiswa yang menunjukkan kreativitasnya bidang masing-masing seperti Mahasiswa Pecinta Alam atau Palaspa Universitas PGRI Palembang.

“Sekarang waktunya adalah olahraga yang mengedepankan olahraga prestasi, karena dipertandingkan tak hanya tingkat Sumsel, nasional tapi juga sampai Internasional.

“Pada intinya kami mendukung kegiatan kreativitas mahasiswa dan kami tidak batasi. Hanya saja, kami mohon maaf karena anggaran kampus yang seadanya,” katanya. (Iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *