Ungkapan Petani Kacang Panjang Dengan Hadirnya Jalan Beton Hasil TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Ungkapan Petani Kacang Panjang Dengan Hadirnya Jalan Beton Hasil TMMD 

Pati, Detik Sumsel – Pada dasarnya, cara menanam kacang panjang agar hasil melimpah ruah tidaklah sulit selama mengerti bagaimana cara menanam kacang panjang yang baik dan benar. Selain hasil yang melimpah ruah, waktu tanam juga harus diperhatikan untuk mendapatkan harga jual yang tinggi. Karena harga jual kacang panjang cendrung berubah-ubah setiap harinya dan juga harus di tunjang oleh kemudahan transportasi agar keuntungan semakin menjanjikan.

Srikah (56) adalah warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang saat ini sedang melanjari kacang panjangnya, dalam kesempatan itu ia dibantu Babinsa sambil berbincang-bincang ringan. Ia mengaku sangat senang dengan adanya jalan yang dibangun satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati, pasalnya memberi kemudahan saat beraktivitas kesawah apalagi nanti saat panen tiba tentunya memberikan kemudahan transportasi baginya.

Baca Juga :   Cari Pakan Ternak Tidak Mungkin Tersendat

“Sekarang kacang panjang milik saya sudah mulai dilanjari, dulu sebelum jalan betonisasi dibuat sewaktu panen bawanya dilangsir dengan sepeda motor. Tapi panen nanti rencananya akan saya sewakan mobil pickup langsung dibawa ke tengkulak dipasar,” ucapnya Minggu (18/7/2021).

Akses jalan betonisasi yang telah dibangun oleh satgas TMMD memang sangat bermanfaat bagi petani dalam mengangkut hasil panen dan juga memudahkan mereka saat tanam. Sehingga dengan demikian dapat menumbuhkan perekonomian warga masyarakat desa.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *