Untuk Warga, Anggota DPRD Lahat ini Cor Jalan ke Merapi Selatan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Anggota DPRD Lahat Dapil II, Andi Sucitera gotong royong cor jalan poros Merapi Selatan, Foto Heru/DS.

Untuk Warga, Anggota DPRD Lahat ini Cor Jalan ke Merapi Selatan

Lahat, Detik Sumsel – Anggota DPRD Dapil Merapi Area, Andi Sucitera ST, bersama pihak kecamatan, Kades, warga sembilan desa di Kecamatan Merapi Selatan, juga Koramil Merapi, gotong royong perbaiki jalan poros menuju Kecamatan Merapi Selatan.

Perbaikan jalan ini inisiatif Andi Sucitera bersama forum kades, yang prihatin lantaran parahnya kondisi jalan. Apalagi hujan yang mengguyur beberapa hari lalu sampai mengakibatkan kecelakaan pengendara roda dua, dan terpundurnya kendaraan roda empat milik warga.

Andi Sucitera mengatakan, jalan poros ini sebenarnya akan diperbaiki oleh Bupati Lahat, menyelesaikan pengerjaan sebelumnya. Namun karena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, pengerjaan tahun ini tertunda. Karena tidak ingin memberatkan pemerintah daerah, forum kades dengan pihak kecamatan kompak lakukan gotong royong, agar warga di Merapi Selatan aman melintas di lokasi tersebut.

Baca Juga :   Tolak RUU KUHP, Ribuan Mahasiswa Kepung Gedung DPRD OKU

“Ini untuk kepentingan masyarakat, saya akan berusaha yang terbaik. Walaupun tidak bisa membantu banyak, saya berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat di Merapi Selatan,” kata Politisi PAN Lahat ini, Jumat (16/7).

Sementara Camat Merapi Selatan, A Hadi Wijaya, didampingi Sekcam, Sabarudin menerangkan, akses jalan poros yang diperbaiki ini sebenarnya masuk wilayah Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, namun karena ini akses satu-satunya warga Merapi Selatan, anggota DPRD dengan forum kades inisiatif untuk membenari jalan dengan cara dicor.

Baca Juga :   569 Warga Binaan Lapas Sekayu Dapat Remisi

“Ada empat titik, dengan estimasi seluruhnya sepanjang 50 meter, kondisinya sudah sangat parah. Terima kasih kepada Pak Andi Sucitera atas bantuan semen dan pasirnya,” terang A Hadi Wijaya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *