Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Di Halaman Setda Pati | Detik Sumsel
Pemprov

Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Di Halaman Setda Pati

Pati, Detik Sumsel – Upacara memperingati Proklamasi HUT Ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021 diwilayah Kabupaten Pati dengan tema ” Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ” dilaksanakan di halaman Setda Kabupaten Pati.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Pati H. Haryanto,SH., M.M., M.Si dan dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol bersama Forkopimda Kabupaten Pati, para kepala OPD Kabupaten Pati serta para pejabat DPRD Kabupaten Pati dan instansi terkait lainnya. Selasa (17/8).

Upacara memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dalam masa pandemi dilaksanakan secara terbatas sesuai dengan protokol kesehatan ketat dengan peserta upacara satu pleton pasukan Kodim 0718/Pati, satu pleton Dalmas Polres Pati dan satu pleton OPD Kabupaten Pati.

Dalam amanat yang di bacakan oleh Bupati Pati, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa dimasa pandemi covid-19 setiap hari ada kabar orang meninggal dan banyak usaha yang gulung tikar.

“Grup-grup whatsApp dan media sosial berubah jadi ruang penebar duka dan doa, sedih, capek, marah dan muak bergantian masuk di dada, seolah-olah sudut untuk bahagia sudah tidak tersisa,” kata Gubernur dalam amanat upacara.

Ia juga menegaskan melalui momentum upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2021 menyampaikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan.

Diakhir amanat, Bupati haryanto juga menambahkan bahwa Kabupaten Pati sampai saat ini masih masuk PPKM level 3 yang akan diperpanjang hingga tanggal 23 agustus 2021.

Rangkaian peringatan HUT RI ke-76 dilanjutkan kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Pati yang diikuti Forkopimda Pati.(0718/m@s)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Donasi Pembangunan Masjid di Palembang, Ust Derry-Rizal Armada Gelar “Ngamen Online”

Palembang, Detik Sumsel- Ust Derry Sulaiman bakal menggelar konser secara virtual bersama Rizal Armada. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *