Usaha Membuat Kandang Ayam Bangkok Warga Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Usaha Membuat Kandang Ayam Bangkok Warga Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati disela istirahat pekerjaan selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan komsos. Seperti yang dilakukan Serda Fajarianto sedang menyambangi salah satu warga yang sedang membuat kandang ayam Bangkok pesanan dari pembeli. Warga tersebut adalah Efendi (53) warga Dukuh Pandahan RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang menekuni jasa pembuatan kandang ayam Bangkok sudah digeluti selama dua tahun, Rabu (07/07/2021).

Efendi menjelaskan, dalam pembuatan kandang ayam Bangkok biasanya satu hari mampu membuat dua box kandang. Meskipun sederhana tetapi banyak yang beli, biasanya kandang ini setelah selesai dibuat dititipkan anaknya yang mempunyai toko pakan ayam dipasar Jaken.

Baca Juga :   Senyum Mbah Yati mewarnai Acara Syukuran Sebagai Tanda Selesainya TMMD Ke-110

“Biasanya saya jual kandang dengan harga 160 ribu atau kadang ada pembeli yang ingin bentuk lain juga saya melayani,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan dengan adanya TMMD didesanya sangat senang sekali, karena jalan betonisasi penghubung antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum yang biasa dilalui untuk mengirim pesanan kandang sebentar lagi akan selesai. Sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktivitas melalui akses jalan tersebut.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *