Usaha Pembuatan Kerupuk Harjono Bantu Perekonomian Warga Sekitarnya | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Usaha Pembuatan Kerupuk Harjono Bantu Perekonomian Warga Sekitarnya

Pati, Detik Sumsel- Serda Subakir anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati terlihat sedang menyambangi warga pengusaha kerupuk rumahan milik Bapak Harjono (56) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Rabu (14/7/2021).

Serda Subakir dalam kesempatan tersebut mengatakan, usaha pembuatan kerupuk Bapak Harjono ini sudah dilakoninya puluhan tahun yang lalu, namun hingga kini krupuk buatannya masih eksis di wilayah Desa Tamansari dan sekitarnya bahkan sudah menyeberang ke wilayah desa-desa lain di Kecamatan Jaken ini.

Baca Juga :   Warga Pulo Kerto Antusias Sambut TMMD ke-104

“Dengan usaha bapak Harjono ini, sangat membantu warga sekeliling nya terutama ibu-ibu untuk mendapatkan penghasilan tambahan, yaitu saat menjemur kerupuk dan pada proses penggorengan,” ujar Subakir.

Lanjut Subakir, Kegiatan seperti ini penting dan perlu dilakukan TNI anggota Satgas. Selain untuk berkomunikasi sosial dengan warga masyarakat, juga mendapat pengetahuan tentang cara membuat kerupuk,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Prof Nyayu Khodijah : Bumikan Gerakan konsep Green Campus

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ikut serta dalam kegiatan National …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *