Usai Nyoblos, Bupati OKI Lanjut Pantau Pemilu | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati OKI H Iskandar SE menunjukkan surat suara yang sudah dicoblos nya dihadapan awak media

Usai Nyoblos, Bupati OKI Lanjut Pantau Pemilu

Kayuagung, Detik Sumsel — Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE memberikan hak suaranya pada Rabu, 17 April 2019. Tempat pemungutan suara (TPS) yang didatangi Iskandar tidak jauh dari rumah jabatan pendopo Kabupatenan tepatnya TPS 01 Kelurahan Sidakersa Kayuagung.

“Sudah siap nyoblos. Ayo yang belum datang segera ajak ke TPS,” sapa Iskandar kepada para pemilih di TPS 01 Sidakersa.

Setelah mencoblos, Bupati OKI dua periode ini memantau situasi pelaksanaan pesta demokrasi di OKI. Didampingi Kapolres OKI, AKBP Donny Eka Saputra, Kasdim 0402 OKI dan pejabat daerah Iskandar meninjau sejumlah TPS.

Titik pantau pertama yang didatangi Bupati dan rombongan, yaitu TPS Lapas Kayuagung. Iskandar melihat langsung proses pemilu bagi warga binaan yang menyalurkan hak pilih.

Dari TPS Lapas Kayuagung, Bupati dan rombongan menyisir sungai komering melihat situasi pemilihan di Kecamatan Kayuagung, Sirah Pulau Padang dan Kecamatan Pedamaran.

Melihat antusias warga yang meramaikan TPS Iskandar merasa bangga.

“Kalau Pilkada lalu tingkat partisipasi pemilih bisa diatas 70 persen, mudah-mudahan Pemilu ini bisa lebih,” ungkap Iskandar optimis.

Iskandar juga mengharapkan Pemilu serentak 2019 dapat berjalan lancar. Ia memastikan, Pemkab bersama TNI, Polri tetap mendukung dan mengamankan pemilu.

“Kami di Pemkab dengan jajaran di bawah siap membantu,” ujarnya.

Iskandar juga mengimbau petugas di TPS untuk melayani pemilih dengan baik dan meminta kepada warga yang belum menyalurkan hak pilihnya untuk segera datang ke TPS.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *