Usai Resmikan Student Center UIN RF, Menag Sampaikan Hal Ini | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Menteri Agama saat meresmikan gedung Tower Rafa dan Student Center di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis (11/7).

Usai Resmikan Student Center UIN RF, Menag Sampaikan Hal Ini

Palembang, Detik Sumsel- Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin memberikan pesan khusus bagi jamaah haji asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini mengingat kondisi alam di Arab Saudi lebih panas ketimbang dari tahun sebelumnya. Terkait hal ini, Menag secara khusus memberikan warning kepada jamaah agar lebih banyak mengkonsumsi air yang cukup.

“Kondisi cuaca lebih panas dari tahun sebelumnya. Sehingga jamaah harus menjaga kesehatan fisik dan menjaga pola hidup sehat, jangang tidur larut malam,” ucapnya usai meresmikan gedung Tower Rafa dan Student Center di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis (11/7).

Baca Juga :   Revolusi Industri 4.0 Jadi Tantangan Alumni

Dalam kesempatan ini, Lukman juga memberikan imbauan kepada jamaah haji yang belum berangkat agar betul-betul menjaga kondisi staminanya.

“Saya mendapatkan informasi dari Kakanwil Sumsel, jika embakasi Palembang bukan hanya memberangkatkan jamaah asal Sumsel saja tetapi dari Bangka Belitung dan daerah lainnya. Alhadulillah lancar, ini sudah kloter kelima dan masih berproses kloter selanjutnya,” paparnya.

Ditambahkannya, saat ini Indonesia memiliki 13 embarkasi yang bisa melakukan perekaman biometrik. Kebijakan ini dianggap bisa memangkas waktu para jamaah dari bandara ke hotel yang lebih singkat.

Baca Juga :   Kupas Peluang dan Tantangan Dakwah Digital

“Sebelumnya butuh waktu sekitar 4-5 jam jamaah menunggu di bandara di Madinah sebelum ke hotel, saat ini hanya memerlukan waktu sekitar 1-2 jam saja,” pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mantan Kadisdik Sumsel Widodo Terbitkan Dua Buku Sekaligus

Palembang, Detik Sumsel- Pandemi COVID-19 tidak membatasi kreatifitas dan inovasi. Buktinya, mantan Kepala Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *