Usai Safari Subuh, Harnojoyo Langsung Tinjau Lokasi Genangan Air | Detik Sumsel
Detik
Walikota Palembang, H. Harnojoyo saat meninjau langsung lokasi genangan air di Jalan Kapten A Rivai

Usai Safari Subuh, Harnojoyo Langsung Tinjau Lokasi Genangan Air

Palembang, Detik Sumsel – Debit hujan yang cukup tinggi melanda kota sejak dini hari serta meluapnya kolam retensi nampaknya membuat adanya genangan air di beberapa wilayah kota Palembang, salah satunya yakni di Jalan Kapten A Rivai, Rabu (05/01).

Menanggapi hal tersebut, Walikota Palembang, H. Harnojoyo langsung menyempatkan diri meninjau langsung lokasi genangan air usai melaksanakan kegiatan safari subuh berjamaah dan pembagiaan sembako di sekitar Masjid Al-Jami’ Gandus Palembang.

Dikatakan Harnojoyo, bahwa tingginya curah hujan yang terjadi pada beberapa hari ini merupakan salah satu penyebab meluapnya seluruh kolam retensi yang dipergunakan sebagai tempat serapan air sehingga menyebabkan genangan air akhirnya mengalir ke jalan-jalan yang menyebabkan banjir.

“Karena curah hujan yang meningkat jadi kita juga harus lebih waspada. Pemkot Palembang bersama dinas terkait juga telah merancang sistem baru untuk pengawalan kondisi banjir ini agar dapat berkurang dan tak sampai meluap luas seperti beberapa waktu lalu,” kata Harnojoyo.

Walikota Palembang dua periode itu juga berharap kepada seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat untuk turut serta dalam mendukung setiap upaya penanggulangan, salah satunya yakni melalui kegiatan gotong royong rutin serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Dari Pemkot kami sudah berupaya merutinkan gerakan gotong royong bersama setiap minggu. Harapan kami kita semua dari unsur manapun dapat mendukung penuh dengan turut berkontribusi misalnya jangan membuang sampah sembarangan dan ikut gotong royong rutin,” ucapnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *